Hanya di Negara Ini Pengganguran Tetap Di gaji Pemerintah, Mau?
Ilustrasi Pengangguran Finlandia ©

MALANGTODAY.NET –  Finlandia adalah sebuah negara Nordik yang terletak di Eropa Utara. Negara anggota dari Uni Eropa ini menjadi negara pertama di Eropa yang akan memberi gaji secara cuma-cuma bagi warganya yang tuna karya atau  yang tak bekerja alias pengangguran.

Kebijakan ini mulai diterapkan tahun 2017 hingga 2019. Dilansir dari wowkeren, pemerintah akan memberi dana masing-masing sebesar USD 590 atau sekitar Rp 7,8 juta. Gaji itu akan diberikan secara acak untuk dua ribu orang pengangguran melalui Kela, perusahaan yang menjalankan sistem jaminan sosial Finlandia

Tak hanya menerima gaji, pengangguran di Finlandia juga mendapat pergantian semua biaya yang dikeluarkan untuk urusan kesejahteraan lainnya.

Skema ini merupakan bagian dari kebijakan pemerintah Perdana Menteri Juha Sipila untuk mengatasi masalah pengangguran di negara industri yang relatif baru itu.

Untuk diketahui, tingkat penganggur di negara dengan  kepadatan penduduk terendah di Uni Eropa ini tercatat sebesar 8,1 persen,  tetap tidak berubah sejak tahun lalu. Namun gaji para pengangguran ini tentu sangat jauh di bawah rata-rata pendapatan warga Finlandia yang bekerja di sektor swasta, yaitu 3.500 euro atau sekitar Rp 49 juta per bulan.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here