ilustrasi hantu peniru (ist)
ilustrasi hantu peniru (ist)

MALANGTODAY.NET – Hantu selalu identik dengan penampilannya yang menyeramkan dan berdarah-darah. Namun ada beberapa hantu dan makhluk astral yang dipercaya memiliki paras yang cantik. Ada beberapa yang menggunakan kecantikannya itu untuk memikat dan menjerumuskan manusia. Namun ada pula yang kecantikan itu memang sudah dimiliki hantu tersebut semasa hidupnya. Mengutip dari IDN Times pada Kamis (18/10/2018), berikut ini adalah hhantu yang terkenal dengan paras cantiknya.

Kandole
Hantu-hantu Ini Biarpun Serem Tapi Tetap Cantik - Hantu Cantik
ilustrasi Hantu Kandole @Viva

Hantu ini berasal dari daerah Sulawesi Tenggara. Masyarakat sekitar percaya bahwa hantu yang satu ini merupakan korban pembantaian yang terjadi di daerah tersebut pada masa lampau. Konon kabarnya para perempuan yang dibunuh itu terlebih dahulu diperkosa oleh para pelakunya. Alhasil, hantu perwujudan korban pembantaian ini konon menggunakan kecantikannya untuk membalas dendam pada para pria di sana.

Baca Juga: Pocong hingga Rintihan Wanita, Ini 6 Mitos Horor UNAIR Surabaya

Namun versi lain menceritakan bahwa makhluk yang satu ini merupakan sejenis jin yang tinggal di dalam hutan belantara di Sulawesi tenggara. Jin-jin tersebut dipercaya bisa berubah wujud sesuai menajdi seorang perempuan yang sangat cantik.

Suster Ngesot
Hantu-hantu Ini Biarpun Serem Tapi Tetap Cantik - Hantu Cantik
Suster Ngesot @Tribunnews

Cerita hantu suster ngesot sangat terkenal di wilayah Bandung. Konon dulu di sebuah panti Jompo, hidup seorang suster keturunan Belanda yang sangat cantik dan rupawan. Suster cantik ini membunuh semua panti jompo karena dendam karena dicurigai menganut ilmu hitam. Warga yang marah akan hal itu kemudian membunuh si suster cantik dengan cara memukuli kakinya hingga remuk.

Nyi Roro Kidul
Hantu-hantu Ini Biarpun Serem Tapi Tetap Cantik - Hantu Cantik
Nyi Roro Kidul @Merah Putih

Meski tak tergolong sebagai hantu, Nyi Roro Kidul adalah sosok metafisis yang dianggap memiliki kecantikan luar biasa. Penguasa pantai selatan ini konon dulunya adalah seorang putri yang diusir oleh sang ayah dari Kerajaan Sunda karena ulah sang ibu tiri.

Si Manis Jembatan Ancol
Hantu-hantu Ini Biarpun Serem Tapi Tetap Cantik - Hantu Cantik
Si manis jembatan ancol @Istimewa

Cerita tentang seorang kembang desa bernama Mariyam yang diperkosa dan dibunuh di kawasan ancol selalu menjadi lekat jika kita berbicara tentang jembatan gantung di Ancol. Pasalnya dalam cerita tersebut, tubuh sang kembang desa konon dibuang di bawah jembatan tersebut. Mariyam kemudian berubah menjadi hantu gentayangan dengan paras yang masih cantik.

Baca Juga: Bikin Serial Untuk HBO, Film Horor Joko Anwar Sukses Lagi

Yuki Onna
Hantu-hantu Ini Biarpun Serem Tapi Tetap Cantik - Hantu Cantik
Yuki Onna @IDN Times

Hantu ini berasal dari Negeri Sakura. Yuki Onna selalu digambarkan sebagai seorang wanita cantik yang muncul di tengah musim salju dengan baju kimononya. Masyarakat percaya hantu ini menggunakan kecantikannya untuk memikat laki-laki. Ia kemudian akan membunuh dan membekukan laki-laki yang masuk ke dalam perangkapnya itu.


Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...