Google doodle hari ini memajang Komodo

MALANGTODAY.NET – Ada yang berbeda saat pengguna internet berselancar menggunakan mesin pencari Google. Mesin pencarian raksasa itu hari ini tampil dengan gambar animasi Komodo, Ada Apa?

Berdasarkan penelusuran MalangTODAY, tenyata hari ini, 06 Maret adalah hari dimana taman nasional yang didirikan untuk melindungi komodo dan habitatnya itu ditetapkan sebagai Taman Nasional Komodo dan dinyatakan sebagai Cagar Manusia dan Biosfer.

Di halaman utama ketika kita mengetik Google.com, kita akan disuguhi doodle bergambar Komodo, setelah gambar diklik, kita akan diberi pertanyaan seputar mengenai spesies kadal terbesar di dunia yang hidup di Indonesia itu.

Jika penggguna mengarahkan kursor ke tulisan Google, akan tampak tulisan  Ulang Tahun ke-37 Taman Nasional Komodo.

Taman nasional yang terletak di antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat itu diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1991, sebagai Simbol Nasional oleh Presiden RI pada tahun 1992, sebagai Kawasan Perlindungan Laut pada tahun 2000 dan juga sebagai salah satu Taman Nasional Model di Indonesia pada tahun 2006.

Selain hewan reptil dan mamalia, taman ini juga dihuni ribuan macam tumbuh-tumbuhan  dan spesies ikan hingga terumbu karang. Di kawasan ini terdapat pohon Lontar yang menjadi tumbuhan khas Taman Nasional Komodo.

Taman Nasional Komodo memiliki luas 173.300 ha meliputi wilayah daratan dan lautan dengan lima pulau utama yakni Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Rinca, Gili Motang, Nusa Kode dan juga pulau-pulau kecil lainnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here