Jupe dan Yuni Shara @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Keingin Julia Perez untuk mencoblos calon Gubernur DKI Jakarta pilihanya harus  pupus. Pasalnya, janda seksi itu gagal ikut mencoblos pada Pilkada 2017 karena tidak memiliki surat perpindahan TPS.

Saat ini kondisi artis yang akrab disapa Jupe itu kurang baik. Ia diketahui tengah menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, karena penyakit Kanker.

Ia mengaku sedih dan menyesal karena tak ada pemberitahuan soal berkas yang harus disiapkan untuk pencoblosan di TPS RS Cipto Mangunkusumo.

“Denger itu saya kesel, saya ini sakit. Harusnya diberi pemberitahuan dari RS setidaknya memberikan kemudahan bagi kami yang sakit-sakit ini. Saya dibuat pusing buat surat ini itu,” kata Jupe sedih.

Jupe tak tahu kalau ada beberapa berkas yang diperlukan untuk mencoblos di tempat yang bukan daerahnya tinggal.

“Jumat kemo, Sabtu pulang, Minggu ultah ponakan. Balik lagi ke Rumah Sakit. Saya sudah persiapkan semuanya, KTP, KK, karena kemarin saya masuk emergency. Terus saya hari Senin masih observasi, terus tiba-tiba saya sadar pencoblosan besok. Pas tadi jam 7 sudah seneng aja, mau coblos, ternyata begini. Kondisi saya belum baik, saya nggak bisa mikirin semuanya. Ternyata sampai sini dibutuhkan semua berkas itu,” kata Jupe, Rabu (15/02).

Yuni Shara yang waktu itu menjenguk Jupe di Rumah Sakit sempat mencoba menjelaskan kenapa temanya itu gagal ikut mencoblos. Menurut kakak Krisdayanti itu, kegagalan Jupe gara-gara banyak hal yang harus dikerjakan sendiri.

Sebenarnya dengan E-KTP saja, lanjut Yuni, sudah bisa mencoblos di mana saja, tapi sayang punya Jupe belum jadi. Dikutip dari Kapanlagi, karena tak bisa mengurus E-KTP hanya dalam waktu 6 jam, maka gagal lah sudah keinginan Jupe untuk mencoblos.

“Ikthiarnya dia, usahanya dia itu, dia ingin memakai hak suaranya untuk pilkada Jakarta. Yang penting usahanya, karena apa-apa ngurus sendiri, kondisinya nggak memungkinkan buat memilih. Di luar itu semua saya salut dia lakukan dengan optimal. Dia mah ikut menggunakan hak suaranya, dia gigih. Dia sampai sedih, kok nggak bisa, kan yang penting KTP,” kata Yuni.

Meski gagal mencoblos calon Gubernur  DKI, mantan istri Gaston itu berharap agar kota tempat ia tinggal lebih baik dan dapat menjadi contoh untuk daerah lain.  “Yang pasti saya mendoakan yang terbaik buat Jakarta, bisa buat Jakarta jadi lebih baik, jadi acuan daerah-daerah lain,” pungkasnya

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here