Enam Rahasia Unik di Balik Kue Donat
Ilustrasi enam rahasia di balik kue donat @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Indonesia menyebutnya sebagai kue donat, sementara di luar negeri kudapan tersebut populer dengan nama bagel. Kue yang mempunyai bentuk layaknya cincin tersebut, dapat dijumpai dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya hadir sebagai kudapan semata, akan tetapi kue donat atau bagel ternyata memiliki enam rahasia unik yang sayang untuk Anda lewatkan, seperti dilansir dari telegraph.co.uk berikut ini!

Idolanya Orang Inggris Lho

Enam Rahasia Unik di Balik Kue Donat
Penggemar bagel atau donat @MalangTODAY/Istimewa

Menurut New York Bakery Co,

“Kami melewati 80 juta bungkus, dan  memakan lebih dari 320 juta bagel setahun di Inggris. Jika konsumsi bagel mereka semua ditumpuk jadi satu, ditata menjulang tinggi ke atas, kami akan mengukur sekitar
120.600 meter atau sekitar 6.402 Menara Eifell.”

Bentuknya Harus Melingkar

Enam Rahasia Unik di Balik Kue Donat
Ilustrasi bentuk kue yang melingkar @MalangTODAY/Istimewa

Kata ‘bagel’ sendiri berasal dari kata ‘bougel’ dalam Bahasa Jerman, yang berarti gelang. Siapapun bisa berkesperimen dalam membuat kue ini, baik dari segi rasa maupun toping, akan tetapi ketika kue yang dibuat itu ingin dinamai sebagai bagel atau donat, mereka harus mempertahankan bentuk melingkar dengan lubang di tengahnya.

Eksistensi Donat Pelangi

Enam Rahasia Unik di Balik Kue Donat
Ilustrasi donat pelangi @MalangTODAY/thebagelstore

Ketika para baker memiliki keterbatasan dalam melakukan eksperimen terkait dengan bentuk kue donat,

‘The Bagel Store’ membuat terobosan baru dengan menghidangkan ‘bagel artistik yang dibuat warna-warni dengan cita rasa yang unik pula’.

Pernah Ke Ruang Angkasa Lho

Enam Rahasia Unik di Balik Kue Donat
Ilustrasi donat di luar angkasa @MalangTODAY/Istimewa

Pada tahun 2008 astronot Gregory Chamitoff membawa Bagel, untuk pertama kalinya ke ruang angkasa. Chamitoff membawa bagel dari toko roti bibinya di Montreal.

Mona Chamitoff, pemilik asli Fairmount Bagel Bakery mengatakan bahwa dirinya sangat tersanjung karena keponakannya membawa bagel buatannya sebagai bekal di ruang angkasa.

Para Lelaki Bisa Membuatnya

Enam Rahasia Unik di Balik Kue Donat
Ilustrasi menguleni adonan @MalangTODAY/Istimewa

Membuat kue donat dilakukan menggunkan proses memasak multi-langkah, dengan menguleni adonan, membentuk, lalu mematangkan, para pria juga bisa membuat kue ini dengan berbekal resep yang bisa dicari dari internet.

Hadiah Untuk Ibu Hamil

Enam Rahasia Unik di Balik Kue Donat
Ilustrasi hadiah untuk ibu hamil @MalangTODAY/Istimewa

Ketika orang tidak yakin harus memberikan hadiah apa, untuk diberikan kepada para calon ibu baru, bagel atau kue donat ini bisa menjadi salah satu alternatif solusinya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here