Tua-tua Keladi, Aksi Eks Elpamas Hipnotis Penggemarnya di Kota Malang
Band rock Elpamas beraksi di Anang Karaoke @Yoga/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Konser Reuni ex Elpamas, benar-benar menghipnotis pecinta musik rock yang datang di Anang Family Karaoke, Kota Malang, Sabtu (21/7) malam.

Terbukti, para remaja yang hadir dibuat decak kagum oleh permainan skill musisi berkualitas ini. Sementara para pecinta musik rock era 80-an, dibuat larut dalam nostalgia dengan lagu-lagu yang dibawakan. Apalagi, personel Eks Elpamas 84 yang bergabung kembali dalam Konser Reuni ini yakni Didik Sucahyo (bass), Didik Kompol (gitar), dan Dullahgowie (vokalis). Sedangkan posisi pemain keyboard digantikan Herlambang, karena Issom (personil Elpamas tahun 84) telah almarhum beberapa tahun yang lalu. Sebagai drumer adalah Tony dari Surabaya.Pada puncak acara Toto Tewel bergabung pada beberapa lagu.

Baca Juga: Atlesta Rilis Klip Musik Terbaru, Eyecatching Banget!

Dalam kesempatan ini, Eks Elpamas ini juga menggarap lagu-lagu top hit dari Pink Floyd, ELP, Deep Purple, Rainbow dan Uriah Heep. Generasi tahun 80an ke atas akan disuguhi karya-karya dari Rush, Michael Jackson, Nirvana dan juga Van Halen.

Ex Elpamas 84 juga memainkan lagu-lagu hit dari Elpamas seperti Semu, Brutal, Untukmu Generasiku dan Pak Tua.

Perlu diketahui, konser ini sendiri difasilitasi oleh Museum Musik Indonesia (MMI) sebagai bentuk apresiasi keberadaan Elpamas yang mampu mengibarkan bendera di tingkat nasional meskipun lahir dari kota kecil (lebih tepatnya kecamatan) Pandaan. Apresiasi ini selain album-album Elpamas juga tersimpan di MMI.

Baca Juga: Forum Silaturahmi Anak Negeri Ingin Wadah Apresiasi Musik

“Salah satu pentolan Elpamas, Didik Sucahyo kebetulan menyempatkan diri (berkunjung) ke Kota Malang. Dari situlah muncul ide untuk melakukan reuni. Didik kemudian menghubungi kawan band lamanya Abdullah Owi dengan menggandeng Toto Tewel,” kata Pendiri Museum Musik Indonesia (MMI) Hengki Herwanto kepada MalangTODAY.net, beberapa saat lalu.

Selain itu, MMI juga merupakan apresiasi penampilan band lokal Evolution-X dan Black Stallion yang membuka konser ini Eks Elpamas ini. Black Stallion dan Evolution-X menyuguhkan lagu-lagu karya dari Rush, Michael Jackson, Nirvana, Red Hot Chili Peppers, Muse, Black Keys, The Police, Metallica, Whitesnake, Deep Purple, Rush, Rainbow, Van Halen.

“Seyogyanya setiap konser band atau penyanyi dari luar Malang, penyelenggara atau EO wajib menampilkan musisi dari Malang,” jelasnya.


Reporter: Rahmat Mashudi Prayoga
Editor: Raka Iskandar

Loading...