Dituduh KDRT dan Masalah Ekonomi, Begini Respon Pihak Sule
Perceraian Sule dan Lina @ Tribun News

MALANGTODAY.NET – Kisah cerita pernikahan selebriti dan perceraian sepertinya memang tidak bisa dipisahkan. Kalangan artis dan selebriti silih berganti keluar masuk pengadilan agama. Yang terbaru, komedian Sule juga mengalami nasib serupa.

Proses sidang perceraian Sule dengan istrinya, Lina, kembali digulirkan di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Sidang dengan agenda jawaban dari pihak tergugat ini menghasilkan keputusan Sule melalui kuasa hukumnya yang akhirnya menerima gugatan cerai yang dilayangkan sang istri.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Nggak Baik Buat Sarapan! Nomor 4 Makanan Sejuta Umat

“Mau tidak mau, suka tidak suka Sule harus menerima kenyataan bahwa perkara ini berlanjut. Jadi dia harus menyadari pula mungkin perceraian ini sudah jadi takdir makanya dalam sidang tadi Sule menerima tapi dengan catatan dia menolak alasan-alasannya,” ungkap Dose Hudaya selaku pengacara Sule saat dihubungi Kumparan melalui sambungan telepon, Kamis (9/8).

Ayah dari Rizky Febian itu sempat bersikukuh menolak gugatan cerai istrinya. Ia ngotot untuk mempertahankan biduk rumah tangga yang telah ia dan Lina bina selama 20 tahun terakhir.

Baca Juga: Video Ashanty Hampir Kecebur Saat Sesi Pemotretan di Air Terjun

Kendati menerima gugatan, pembawa acara program Ini Talkshow ini tetap menolak alasan-alasan perceraian yang dituduhkan kepadanya. Sebelumnya Lina menggugat cerai suaminya karena adanya tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dalam tuntutannya Lina juga menyinggung perihal masalah ekonomi.

Dituduh KDRT dan Masalah Ekonomi, Begini Respon Pihak Sule
Pelawak, Entis Sutisna atau Sule (kanan) hadir di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat @ Kumparan

Melalui kuasa hukumnya, komedian yang besar berkat program acara Opera van Java tersebut merasa tidak pernah melakukan kekerasan fisik terhadap istrinya tersebut. Tidak adanya bukti kekerasan juga menjadi alasan kawan Andre Taulany ini menolak tuduhan yang dilayangkan.

Baca Juga: Sederet Asisten Artis yang Jadi Selebriti, Nomor 4 Lebih Terkenal dari Artisnya

“Alasan yang dikemukakan sama kuasa hukum (Lina) adalah kekerasan fisik dan itu enggak benar. Kekerasan ekonomi juga enggak benar. Timbulnya pertengkaran (antara Sule dan Lina) ya karena dua alasan itu. Nah, Sule menyampaikan ‘ini loh kenapa terjadi pertengkaran. Ini sebabnya (alasan cerai Lina)’,” tutur Dose.

Kendati pihaknya menyatakan tidak akan mempermasalahkan persoalan harta gono gini, tetapi komedian bernama asli Entis Sutisna tersebut meminta hak asuh penuh dari keempat anaknya.

Baca Juga: Ngeri Atau Ngawur, Roy Kiyoshi Prediksi Bencana Alam Indonesia 7 Bulan Lalu?

Diklaim oleh pihak pria bahwa keempat anak tersebut sudah memilih dan memutuskan sendiri bahwa mereka lebih memilih untuk tinggal bersama sang ayah.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika