Dituding Lecehkan Islam, Joshua Minta Perlindungan GP Ansor?
Joshua Suherman beserta komika lain dari Majelis Lucu Indonesia mendatangi LBH GP Ansor @Dok/pri

MALANGTODAY.NET– Aksi roasting yang dilakukan oleh mantan artis cilik, Joshua Suherman kepada mantan personil Cherybelle, Cheryl Juno berbuntut panjang.

Setelah Joshua dilaporkan oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) ke Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim Polri), Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (9/1) atas dugaan penistaan agama.

Kali ini, Joshua Suherman dan Ge Pamungkas beserta komika lain dari Majelis Lucu Indonesia menyambangi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, kemarin, Senin (8/1) malam.

Kunjungan tersebut guna meminta pandangan terkait materi roasting yang dilakukan oleh pria berumur 25 tahun itu.

Kehadiran Joshua dan rombongan dibenarkan oleh kuasa hukum Joshua Suherman dan Ge Pamungkas, Achmad Budi Prayoga.

“Joshua sama Ge Pamungkas memang hadir ke LBH Ansor. Tidak hanya ketemu dengan GP Ansor, tapi juga ketemu dengan sekjen GP Ansor, kornas, dan sahabat-sahabat Ansor yang lain,” ucap Achmad Budi Prayoga seperti MalangTODAY kutip dari laman detikHOT, Selasa (9/1).

Lanjut Achmad, dalam kesempatan tersebut rombogan meminta pencerahan terhadap materi roasting yang dilakukan Joshua kepada Cheryl Juno yang dianggap menimbulkan isu SARA.

“Mereka ini anak muda yang punya karya dibidang seni. Mereka menyampaikan beberapa masalah terkait materi komik mereka yang akhir-akhir ini, jadi bahan kecaman dari beberapa orang yang menganggap materi komik mereka ini menyinggung masalah agama,” jelas Achmad.

Loading...