Diduga Lecehkan Islam, Joshua Suherman Dilaporkan ke Polisi
Mantan artis cilik, Joshua Suherman@YouTube/Majelis Lucu

MALANGTODAY.NET– Roasting yang dilakukan oleh mantan artis cilik, Joshua Suherman kepada mantan personil Cherybelle, Cheryl Juno berujung pada pelaporan Joshua ke Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim Polri) atas dugaan penistaan agama.

Joshua dilaporkan oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) ke Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Ketua Umum FUIB, Rahmat Himran mengatakan jika apa yang dilakukan oleh pria berumur 25 tahun itu merupakan penghinaan terhadap agama Islam.

“Kalimat terakhir dia yang membandingkan Annisa dengan Cherly itu. Dia (Joshua) mengatakan telah mendapat jawaban karena Annisa muslim. Di akhir kalimat Joshua juga mengucapkan, ‘sesuatu yang tidak bisa dikalahkan yakni mayoritas-mayoritas’ itu yang buat umat Islam geram,” ungkap Rahmat seperti MalangTODAY kutip dari laman jpnn.

Rahmat menambahkan, jika apa yang dilakukan Joshua mampu menimbulkan isu Suku Ras Agama dan Antar golongan (SARA). “Itu bisa memunculkan isu SARA. Makannya kami melakukan upaya pelaporan resmi untuk memendam hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Roasting merupakan serangkaian joke (lelucon) yang dilontarkan oleh pelawak tunggal yang bertujuan untuk meledek dan menertawakan penonton atau pelawak tunggal lain yang dijadikan sasarannya.

Dalam video yang direkam oleh akun Majelis Lucu dan diunggah ke channel YouTube nya pada Kamis (5/10). Joshua mengatakan, “Kenapa Anissa selalu unggul daripada Cheryl (Cherrybelle) ah, sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam!,” ucap Joshua dengan lantang.

Seketika penonton di dalam video tersebut langsung bersorak sembari tertawa. Namun, hal ini justru menjadi masalah dengan dilaporkanya Joshua ke Bareskrim Polri.