Cantik Tapi Cowok, Deretan Seleb Cantik Dulunya Laki-laki. Ada yang Asli Malang!
Millen Cyrus, salah satu deretan artis cantik Indonesia yang ternyata adalah pria @Bintang

MALANGTODAY.NET – Kecantikan adalah target realistis di mana para wanita berlomba-lomba untuk mendapatkannya. Berbagai jenis perawatan kecantikan, hingga gaya hidup sehat demi mendapatkan kecantikan rela dilakoni oleh banyak wanita. Meski dengan standar yang berbeda-beda, namun kecantikan tetap sebagai harga mati yang layak diperjuangkan.

Namun belakangan ini, harga mati kecantikan tak hanya dilakukan oleh para wanita. Bagi pria, kecantikan juga jadi tujuannya. Saat ini di mana isu kebebasan individu sedang menyebar luas, ‘pria-pria cantik’ bertebaran adalah hal yang cukup wajar. Meskipun masih banyak kritikan didapat, namun mereka tetap melenggang santai menebarkan pesona kecantikannya.

Baca Juga: Bangga, 4 Artis Indonesia Masuk Nominasi 100 Wanita Tercantik Dunia!

Siapa saja mereka? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya!

Dena Rachman

Mantan penyanyi cilik bernama asli Renaldy Denada Rachman sempat menggemparkan dunia hiburan Indonesia karena keputusannya menjadi transgender. Ia memilih menjadi wanita karena merasa menjadi pria bukanlah jati dirinya. Walaupun seorang transgender, ia ternyata mencatatkan prestasi gemilang. Beberapa di antaranya pernah tampil di New York Fashion Week.

Jovi Adhiguna

Selebgram yang fokus pada bidang kecantikan dan fashion ini adalah seorang androgini, yaitu kondisi di mana seorang laki-laki berdandan seperti wanita. Penampilannya tak kalah ayu dari wanita-wanita lain pada umumnya. Jovi selalu tampil kece dari ujung rambut sampai ujung kaki. Hal ini tak lepas dari impian masa kecilnya, yaitu menjadi seorang stylist karena terinspirasi oleh anime.

Millen Cyrus

Androgini satu ini yang belakangan ramai dibicarakan adalah keponakan dari penyanyi Indonesia, Ashanty. Sosok bernama asli Millendaru ini beberapa kali melakukan kontroversi yang cukup membuat kesal bibinya. Millen mengaku menjadi androgini karena ingin tampil berbeda tanpa harus dibatasi dengan gender.

View this post on Instagram

Makeuptoday😇

A post shared by Virgo💋 (@millencyrus) on

Baca Juga: CL dan Standar Kecantikan Idola Perempuan di Korea

Dinda Syarif

Tak seperti lainnya, sebaga ladyboy, Dinda tak sungkan untuk mengungkapkan masa lalunya sebagai lelaki. Sosok yang namanya mencuat karena mewakili Indonesia di ajang Miss International Queen, sebuah kontes kecantikan terbesar yang melibatkan wanita transgender dari seluruh dunia. Kontes ini diadakan di Pattaya, Thailand, setiap tahunnya.

View this post on Instagram

Pict by : @aldonugroho

A post shared by Dinda Syarif (@dindasyarif) on

Julia Robex

Artis kelahiran Malang ini namanya melejt setelah membintangi film berjudul Mati Muda di Pelukan Janda. Pemilik nama asli Baby Wijaya Nasroen ini sempat menghebohkan publik dengan julukan Ratu Waria. Sepintas, paras cantiknya mirip dengan penyanyi Rebecca. Dikutip dari Brillio, ia memutuskan operasi ganti kelamin selepas kuliah karena merasa feminin adalah jati dirinya.


Penulis : Raka Iskandar
Editor : Raka Iskandar