Bobby Dan Kahiyang
Bobby Dan Kahiyang @instagram/barry_irawan

MALANGTODAY.NETPT Perusahaan Listrik Negara atau PLN menjamin tak akan ada pemadaman listrik di lokasi rangkaian resepsi pernikahan Bobby Afif Nasution-Kahiyang Ayu di Kota Medan, Sumatera Utara, pada 24-26 November 2017.

Manajemen PLN Wilayah Sumatera Utara mengaku telah menyuplai listrik hingga 1.000 kwh. Berdasarkan taksiran PLN, dibutuhkan sekira 600 kwh untuk beberapa keperluan utama dalam upacara perkawinan putri Presiden Joko Widodo itu. Jadi, pasokan listrik yang disediakan PLN lebih dari cukup.

Kebutuhan listrik meliputi, di antaranya peralatan pencahayaan (lighting), perangkat sistem suara (sound system), dan juga mesin penyejuk ruangan (AC). Perangkat AC saja disiagakan 150 unit di kediamanan Bobby Nasution di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi, Medan.

“Sejauh ini dibutuhkan sekitar 600 kwh. Sedangkan pasokan yang kita berikan mencapai 1000 kwh. Jadi masih sangat cukup,” kata General Manager PT PLN Wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto, kepada wartawan pada Jumat, 24 November 2017 dilansir dari Viva.

PLN bahkan juga menyiagakan tiga unit mesin generator listrik (genset) sebagai cadangan jika sewaktu-waktu dibutuhkan atau dalam keadaan darurat. Masing-masing genset berkapasitas 500 kwh.

Genset itu, kata Feby, akan bekerja dengan cepat ketika mengalami ganguan listrik atau pemadaman karena menggunakan power supply khusus. Pelayanan maksimal dan terbaik dipersembahkan PLN pada acara pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu.

Dengan sistem dan peralatan itu, dia mengklaim, jika listrik tiba-tiba padam, genset segera mengambil alih dengan jeda waktu hanya satu detik. “Jadi kalau listrik padam, para tamu dan keluarga yang menghadiri resepsi tidak akan sempat merasakannya,” ujarnya.

“Peralatannya sudah kita pasangkan semuanya. Untuk kelistrikan pada kegiatan kali ini, kita siapkan tiga lapis pasokan, sehingga tidak lagi akan terjadi gangguan listrik,” Feby menambahkan.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda