Deddy Corbuzier Puji Kebijakan Pemprov DKI Jelang Asian Games 2018
Deddy Corbuzier sindir kebijakan Pemprov DKI Jakarta jelang Asian Games 2018 @Breaking News

MALANGTODAY.NET – Kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjelang Asian Games 2018 menuai komentar dari beragam pihak. Beberapa menyetujuinya, namun tak sedikit pula yang mengecam kebijakan tersebut.

Namun pembawa acara kondang Deddy Corbuzier punya jawaban tersendiri terkait kebijakan tersebut. Bukannya ikut mengecam, ia justru mengapresiasi tindakan-tindakan Pemprov DKI tersebut. Menurutnya, berbagai kebijakan tersebut merupakan ‘strategi’ untuk mengalahkan atlet-atlet asing yang akan berlaga nanti.

Baca Juga: 5 Kebijakan Anies-Sandi yang Jadi Sorotan, No. 4 Bukti Tidak Selalu Kontroversial

Dalam acara Hitam Putih yang dibawakannya, Rabu (1/8) lalu, ia menyoroti beberapa kebijakan Pemprov yang menuai pro dan kontra masyarakat. Antara lain seputar Kali Item, mural Asian Games, trotoar yang menghalangi halte di JL Sudirman, hingga tiang listrik di jalur sepeda.

Satu pernyataannya yang menarik adalah tanggapannya seputar mural Asian Games. Yang menjadi persoalan adalah bahwa mural ini tidak dibuat oleh profesional, melainkan oleh petugas kebersihan DKI Jakarta. Celakanya, mereka melakukannya hanya bermodal cat pemberian Pemprov dan Google sebagai acuan gambar.

“Yang mereka bingung ketika bikin gambar bendera. Warnanya hijau pupus. Catnya cuman tiga. Seumur hidup nggak pernah tuh ngaduk cat. Diaduk-aduk, jadilah mural Jakarta, mural Indonesia untuk menyambut Asian Games,” seloroh mantan pesulap tersebut.

Baca Juga: Parade 10 Judul Berita Anies – Sandi Gemar ‘Salahkan’ Orang Lain

Namun bukannya mengkritik, Deddy justru menilai hal tersebut sebagai ‘strategi’ untuk mengalahkan kontingen dari negara asing. Tujuannya adalah agar atlet dari negara asing itu bingung dan ‘kepikiran’ dengan mural jelek tersebut sehingga salah fokus dan gagal mempersembahkan kemenangan untuk negaranya.

“Jadi bukan salah, ini adalah teknik dari pemerintah kita untuk mengalahkan atlet-atlet asing!” sindir presenter yang beberapa waktu lalu mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai langsung Dwayne ‘The Rock’ Johnson di Hongkong.

Sindir Kebijakan Kali Item, Deddy: “Wajar!”
Sindir Kebijakan Kali Item, Deddy: “Wajar!”
Kali Item yang ditutup kain waring @Kantor Berita Kemanusiaan

Tak hanya mural, kebijakan Kali Item juga turut menjadi perhatian Deddy. Dalam kesempatan yang sama, ia menilai kebijakan menutupi Kali Item dengan kain waring adalah hal yang wajar. Hal ini karena baginya menutupi adalah sifat alami manusia.

“Manusia itu memang sifatnya menutupi keburukannya. Jadi kalau buruk, nggak bisa dibenerin, ditutupin!” tegas Deddy.

Tak cukup sampai di situ, ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak meributkan kebijakan-kebijakan itu.

Baca Juga: 5 Kemunduran DKI Jakarta Ketika Dipimpin Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

“Sama dengan kali itu, jadi nggak usah diributin. Kali itu adalah menutupi keburukan. Menyerupai sifat manusia. Menyerupai siapa yang, sudahlah kita bahasnya nanti aja,” ujarnya disambut tepuk tangan penonton.

Penasaran seperti apa ‘pujian’ Deddy Corbuzier pada kebijakan Pemprov DKI? Simak video selengkapnya di bawah ini


Penulis : Raka Iskandar
Editor : Raka Iskandar

Loading...