Slank @breakingnews.co,id
Slank @breakingnews.co,id

MALANGTODAY.NET – Slank kenang suasana pemilihan presiden (pilpres) pada masa Orde Baru.  Pada masa itu, orang-orang golput dikatakan keren. Hal ini dikarenakan mereka yang golput bisa dibilang berani mendobrak aturan pemerintah saat itu.

“Zaman orba (orde baru), golput itu memang seksi. Ada kesan, ‘Ini anak berani banget, ngelawan banget’,” kata Bimbim di Markas Slank dilansir dari Tempo.co (16/3/2019).

Slank pun mengakui bahwa dulunya mereka termasuk golongan tersebut. Namun semakin kesini, mereka kian sadar bahwa hal tersebut tidak membawa dampak yang baik.

Dengan segala arus globalisasi yang semakin kuat, pemikiran pastinya juga semakin terbuka. Dengan begitu, masing-masing akan memiliki pemikiran terhadap bagaimana kondisi kehidupannya kedepan.

Kondisi hidup kedepan seperti yang diinginkan oleh masing-masing individu tersebut tidak akan terwujud jika lingkungan tidak mendukung. Salah satu cara untuk mewujudkan lingkungan yang mendukung adalah mencari orang-orang yang bervisi sama.

Salah satu caranya adalah dengan tidak golput dalam memilih pemimpin Indonesia. Dengan tidak golput, maka kita berani untuk menentukan pilihan. Setidaknya, kita sudah berani untuk memerdekakan diri sendiri.

“Sekarang, golput itu gue rasa cemen (cetek mental) banget, kok enggak berani bersikap,” imbuh drummer Slank ini.

Bimbim menegaskan bahwa keadaan sekarang sudah berbeda dengan keadaan yang dulu. Begitu juga dengan alur kehidupan, masyarakat juga harus hidup di masa sekarang.

“Sekarang kalau enggak bersikap itu apatis, enggak peduli dengan keadaan. Beda lah zaman dulu sama hari ini. Kita harus mencoba hidup pada era sekarang,” pungkasnya. (AL)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.