Bukan Gadis Muda, Perusahaan China Incar Lansia Jadi Modelnya
Ma Yinhong (The National)

MALANGTODAY.NET – Model selalu identik dengan wajah cantik dan segar serta tubuh yang indah semampai. Namun siapa sangka seorang nenek di China bernama Ma Yinhong masih menekuni bidang ini di usianya yang sudah 56 tahun.

Bahkan Yinhong dikatakan masih termasuk baru dalam bidang ini. Ia merintis karir ini di usia yang sudah tak muda lagi. Meski begitu, ia tetap mendapat banyak tawaran menjadi model dalam berbagai peragaan busana.

Ma Yinhong memang tidak terlihat seperti orang-orang di usianya. Ia memiliki tubuh yang sangat bugar. Keriput di wajahnya pun dapat tersamarkan dengan make up. Ia juga rajin melakukan perawatan tubuh dengan datang ke pusat kebugaran.

“Saya tidak pernah keluar tanpa berdandan. Saya tidak pernah membiarkan diri saya terlihat seperti nenek tua,” kata Yinhong kepada AFP, dikutip dari CNNINdonesia.com, pada Rabu (16/1/2019).

Ternyat Ma Yinhong bukanlah satu-satunya model berusia lanjut. China kini semakin banyak merekrut model-model berusia tua untuk menyasar target mereka yang juga berumur lanjut.

“Mereka menempatkan saya sebagai model pamungkas dalam peragaan busana setelah model-model muda, jadi saya cukup terlihat,” ucap Yinhong.

Populasi orang tua di China sendiri kini sedang mendominasi. Setidaknya sepertiga penduduk China adalah mereka yang telah berusia tua. Oleh sebab itu, produsen dan pebisnis di China melihat ini sebagai sebuah peluang.

Para manula kini menjadi orang yang paling dicari untuk mempromosikan berbagai produk. Bahkan mereka adalah model utama yang dijadikan sebagai ambasador untuk mempromosikan pakaian, aksesoris, dan kosmetik. Selain itu kemajuan tren busana kini juga mulai diminati para lansia.

“Pasar untuk model-model senior di China belum besar, tetapi berkembang,” kata agen model Michelle Chien dari ESEE Model Management, salah satu agensi terbesar di China. (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.