IOI saat pertama kali memenangkan chart musik mingguan (Koreaboo)

MALANGTODAY.NET – Ada banyak alasan mengapa sebuah grup K-POP memutuskan bubar. Ada yang memang kontraknya sudah berakhir, ada pula yang disebabkan oleh alasan internal peryusahaan. Terlepas dari alasan atau penyebab bubarnya sebuah grup, lagu terakhir yang mereka bawakan selalu berhasil mengundang air mata. Nah, mengutip dari IDN Times pada Selasa (6/10/2018) berikut ini adalah lagu terakhir dari lima grup idol sebelum bubar.

IOI – Downpour

Baca Juga: Hakim Putuskan Pengeroyok Suporter Persija Divonis Bebas

Girl group yang lahir dari ajang survival produce 101 ini debut pada tahun 2016. Grup ini bubar setelah satu tahun debut. Lagu berjudul Downpour menjadi lagu terakhir grup beranggotakan sebelas perempuan cantik ini. Lagu ini menceritakan tentang perpisahan yang menguras air mata. Selain itu video klip dari lagu ini juga semakin membuat kita berkaca-kaca.

Sistar – Lonely

Girl Group yang satu ini mengumumkan keputusan mereka untuk bubar pada Mei 2017 lalu. Alasan pembubaran girl group asuhan Starship Entertainment ini karena masing-masing anggotanya memilih untuk fokus bersolo karir. Sebelum resmi bubar, grup dengan 4 orang anggota ini merilis sebuah lagu berjudul Lonely. Lagu ini menceritakan tentang perpisahan sepasang kekasih yang sangat sedih.

2NE1 – Goodbye

Bubarnya grup besutan YG Entertainment ini mengejutkan banyak pihak. Pasalnya grup yang digawangi CL, Dara, Park Boom dan Minzy ini adalah grup generasi kedua yang memiliki begitu banyak penggemar. Sebelum memutuskan untuk bubar, 2NE1 telah kehilangan salah satu anggotanya, yaitu Minzy yang memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment. Goodbye menjadi lagu terakhir mereka sebelum benar-benar resmi bubar. Tak hanya lirik lagu yang sangat sedih, video klip lagu yang berwarna hitam putih juga menambah kesedihan dari lagu ini.

Wonder Girls – Why So Lonely

Girl Group yang bernaung di bawah JYP Entertainment ini bubar setelah hampir sepuluh tahun berkarya di dunia musik. Pada tahun 2017 silam grup beranggotakan empat orang ini akhirnya resmi dibubarkan. Girl group ini sempat mengubah konsep mereka menjadi grup bamd wanita. Mereka juga sempat mengeluarkan single terakhir berjudul Why So Lonely.

Baca Juga: 4 Teori Spongebob Squarepants Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

JBJ – Call Your Name

Produce 101 season 2 tidak hanya membentuk 1 grup yang debut. Meski tak secara resmi, JBJ juga terbentuk setlah ajang survival tersebut berakhir. JBJ resmi dibentuk karena permintaan dari para penggemar. JBJ sendiri telah resmi bubar pada bulan Mei 2018 lalu. Lagu Call Your Name menjadi lagu perpisahan mereka.


Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...