Ini Penghasilan Via Vallen dan Nella Kharisma Hanya Dari YouTube!
Nella Kharisma dan Via Vallen @istimewa

MALANGTODAY.NET – Jika zaman dulu seorang penyanyi harus manggung kesana-kemari untuk mendapatkan keuntungan yang melimpah, namun sekarang ranah digital memudahkan mereka meraup untung fantastis tanpa aktivitas fisik yang menguras tenaga. Hal itu yang terjadi pada dua penyanyi dangdut koplo Nella Kharisma dan Via Vallen yang namanya kian melejit di dunia hiburan Tanah Air. Hanya dari video mereka di YouTube, mereka bisa meraup keuntungan yang fantastis.

Kedua penyanyi ini sudah memiliki penggemar berat yang diberi nama Vyanisti untuk Via Vallen dan Nellalover untuk Nella Kharisma. Banyaknya massa mampu meghasilkan keuntungan fantastis bagi mereka berdua.

Video mereka pun di YouTube terus bersaing sebagai video mudik dangdung paling banyak ditonton. Tentunya hal ini mendatangkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit. Mau tau berapa kira-kira keuntungan yang bisa mereka dapat hanya dari video mereka di Youtube?

  1. Nella Kharisma – Jaran Goyang

Kita mulai dari Nella Kharisma dengan video andalannya “Jaran Goyang”. Video ini telah ditonton oleh 129,145,564 kali di Youtube ( hingga 23 Januari 2018).

Ambillah sistem pembayaran tiap satu juta penonton adalah US$ 1 per 1.000 view.

Kurs 1 US$ 1 dolar = Rp13.348 , maka 129,145,564 dikali Rp13.348 dan dibagi 1.000, hasilnya adalah Rp1.723.834.988 alias lebih dari Rp 1,7 miliar!

Namun, Youtube hanya membayar sejumlah iklan yang diklik oleh pengguna Youtube, dalam hal ini, hanya sekitar 15% dari seluruh penonton video.

Tetap saja, 15% dari angka Rp 1,7 miliar masih sebesar Rp 257.602.839. Angka yang sangat tinggi hanya untuk sebuah video musik.

Jadi, paling sedikit dari satu video itu saja, Nella mendapatkan lebih dari Rp 250 juta. Video ini diunggah oleh akun Youtube DD Star Record yang memiliki 382 ribu pengikut.

 

2. Via Vallen – Sayang

Sekarang kita tengok penghasilan yang bisa dihasilkan oleh penyanyi dangdut asal Sidoarjo, Via Vallen lewat lagu legendarisnya berjudul “Sayang”

Tidak berbeda jauh dengan Nella Kharisma, video Sayang milik Via Vallen ini telah ditonton oleh 125.218.720 penonton di Youtube.

Berdasarkan metode penghitungan yang sama, maka Via Vallen manghasilkan uang (dalam estimasi kasarnya) sebesar Rp 1.671.419.474 loh! Lebih dari Rp1,6 miliar untuk satu video Via Vallen ini.

Meski begitu, jika kita kembali melihat estimasi 15% penonton saja yang meng-klik atau menonton iklan di video tersebut hingga selesa, maka hasilnya akan berubah.

Via Vallen hanya mendapatkan paling sedikit Rp 250.712.921 saja, atau diatas Rp 250 juta. Video ini diunggah oleh akun Youtube Ascada Musik dengan follower sebanyak 802 ribu.

Selain dengan cara di atas. Kamu juga bisa mengetahui penghasilan mereka melalui website bernama socialblade.com. Disana kamu hanya tinggal memasukkan url YouTube chanel mereka berdua dan situs tersebut akan secara otomatis memeperlihatkan semua estimasi pendapatan yang didapat pemilik chanel.

Melalui Socialblade.com video Jaran Goyang milik Nella Kharisma diperkirakan meraup keuntungan paling sedikit $64 ribu (setara 880 juta rupiah) sampai $516 ribu (setara 7,2 milyar rupiah).

Sementara tak beda jauh dengan pesaingnya, Via Vallen dengan video Sayang diperkirakan meraup keuntungan paling sedikit $62 (setara 850 juta rupiah) sampai $502 ribu (setara 7 milyar rupiah).

Bagaimana? Banyak, kan uang yang bisa didapat dari hanya satu video di YouTube. Buat kamu para fans mereka , bisa kok menambah hasil keuntungan mereka dengan cara klik iklan yang ada pada video mereka. Selamat bergoyang!

Loading...