Bakal Maju di Pilkada Bandung 2018, Ini Saingan Berat Presenter Muhammad Farhan
Muhammad Farhan @wowchannelz
ads

MALANGTODAY.NET  – Artis yang juga presenter Muhammad Farhan akan meramaikan pendaftaran penjaringan peserta Pemilihan Kepala Daerah Kota Bandung 2018.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Tubagus Hasanuddin mengaku telah menerima informasi seorang artis keturunan Aceh kelahiran tahun 1970  akan meramikan Pilkada Bandung tahun depan.

“Ketika dibuka (pendaftaran) pada 20 Mei 2017 ada yang masuk, antara lain yang saya dengar sayup-sayup itu saudara Farhan,” kata Tubagus Hasanudin dalam jumpa pers di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat di Kota Bandung, Sabtu (13/05).

Tubagus menuturkan pria lulusan  Universitas Padjadjaran jurusan ekonomi itu sempat berkomunikasi dengan dirinya terkait Pilkada Kota Bandung 2018. “Dia (Farhan) sempat ngomong ke saya, silakan ikuti prosedur tanggal  nanti daftar ke Kantor DPC. Silakan ikuti prosedurnya,” kata dia.

Menurut dia, ada sejumlah nama dari internal PDIP yang siap meramaikan bursa kepala daerah untuk Pilkada Kota Bandung 2018 yakni Ketua DPC PDIP Kota Bandung Isa Subadja, mantan Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, anggota DPRD Jawa Barat Gatot Tjahyono.

“Untuk Pilkada Kota Bandung 2018 sudah ada yang diteropong oleh DPD PDIP Jabar dan DPC Kota Bandung, sejumlah nama yang siap tempur itu dari internal atau kader kami,” kata dia.

Ia mengatakan PDIP sebagai partai politik modern memiliki mekanisme tentang penjaringan dan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah diatur melalui peraturan partai.

Dalam peraturan partai, kata dia, telah diatur penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dilaksanakan sekurang-kurangnya 12 bulan sebelum batas akhir pendaftaran calon sebagaimana diputuskan KPU provinsi dan kabupaten/kota.

“Usai tahapan penjaringan dan verifikasi, DPD partai akan melaksanakan survei dan pemetaan politik. Hasil survei dan pemetaan politik tersebut merupakan salah satu dasar DPD PDIP dalam melakukan tahapan penjaringan untuk diserahkan nama-nama bakal calon kepala daerah dan wakilnya kepada DPP,” kata dia.