Foto Firza di tahanan saat sedang makan (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Baru-baru ini publik dihebohkan dengan beredarnya foto Firza Husain di media sosial.  Foto yang yang tengah menjadi viral tersebut memperlihatkan Firza yang kini tengah ditahan di Rumah Tahanan Mako Brimob terkait kasus makar itu nampak lepas hijab.

Kuasa hukum Firza Husein, Dahlia Zein, menyayangkan dan mempersoalkan terkait beredarnya foto klienya yang  tak menggunakan kerudung saat di rumah tahanan tersebar di dunia maya.

Dahlia belum tahu siapa sesungguhnya yang memotret Firza hingga kemudian diunggah oleh akun Twitter Ratu Adil. “Kemarin juga sempat adiknya Firza dapat info ada di Twitter atas nama akun Ratu Adil itu gambar Firza, foto Firza yang di rutan disebarkan di Twitter. Tentu buat kita kaget karena itu ada gambar Firza lagi tidur di rutan tanpa hijab itu sempat diviralkan,” ungkap Dahlia

Pasalanya, tak mudah untuk menumui Firza di dalam ruangan tahanan, harus mengikuti aturan yang ketat.  Keluarga maupun pengacara harus mendaptakan izin terlebih dahulu untuk bertemu Firza, dan dialrang membawa ponsel. Lantas Dahlia pun mempertanyakan adanya oknum yang menyebarkan foto tersebut.

“Kami saja kuasa hukum kalau datang jenguk ke Mako Brimob HP kami taruh di depan, tapi ini kenapa ada gambar seperti itu. Dan itu kami enggak tau kapan diambilnya, kenapa itu bisa ada foto keluar. Kami sudah konfirmasi ke kakaknya, bilang kami enggak bawa HP,” tegasnya.

Dikutip dari okezone, Dahlia mengaku telah melaporkan kepada polisi terkait beredarnya foto Firza tanpa hijab di media sosial. “Ada satu rekan tim juga sudah laporkan ke polisi dan polisi sedang cari tahu siapa oknum yang menyebarkan,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here