Spongebob Squarepants @LA Times
Ilustrasi Spongebob @Laughing Squid

MALANGTODAY.NET – ZensTODAY pasti tak ada yang asing dengan kartun Spongebob Squarepants. Yap, kartun yang bercerita tentang kehidupan bawah laut Bikini Bottom dengan makhluk spons kuning bernama Spongebob ini selalu menarik untuk ditonton berkali-kali.

Namun hingga kini, masih ada pertanyaan besar yang menyelimuti keberadaan kartun ini. Film pada umumnya memiliki tokoh antagonis atau sosok jahat. Pertanyaannya, siapa sebenarnya tokoh antagonis dalam animasi karya Stephen Hillenburg ini?

Daripada penasaran, mari kita ulas!

Sheldon Plankton
Sheldon Plankton
Plankton @Fanpop

Plankton adalah pemilik restoran Chum Bucket. Ia terlibat rivalitas dengan Mr Krabs selama bertahun-tahun hanya demi mencuri resep rahasia Krabby Patty yang membuat restorannya sepi pelanggan. Ia sebenarnya tak terlibat permusuhanan dengan Spongebob, hanya saja spons kuning itu beradai di pihak Krab sehingga turut terlibat dalam persaingan itu.

Eugene Krabs
Eugene Krabs
Mr Krabs @Lifewire

Mr. Krab adalah kepiting pemilik restoran cepat saji paling populer di Bikini Bottom, Krusty Krab. Ia digambarkan sebagai sosok pelit yang sangat tidak manusiawi saat mempekerjakan karyawannya. Kecintaannya keppada uang bahkan membuat beberapa orang celaka. Namun uniknya, Spongebob sangat menghormati bosnya itu.

Squidward Tentacles
Squidward Tentacles
Squidward @Encyclopedia Spongebobia

Tetangga Spongebob ini bisa dibilang sebagai makhluk paling membosankan di Bikini Bottom. Ia digambarkan sebagai sosok yang sangat membenci tetangga spons kuningnya itu. Namun kebenciannya bukan tanpa alasan mengingat Spongebob hampir setiap kali mengganggu kenyamanannya untuk hidup layaknya makhluk ‘normal’.

Patrick Star
Patrick Star
Patrick Star @Wallpaperplay

Patrick selalu muncul sebagai sahabat terbaik yang selalu ada bersama Spongebob. Meski demikian, Patrick adalah salah satu sosok yang cukup sering mempengaruhi sahabat kuningnya itu. Bahkan ia beberapa kali mengajak temannya melakukan hal-hal buruk yang membahayakan. Dan Patrick selalu menjadi awal dari segala permasalahan.

Spongebob Squarepants
Spongebob Squarepants
Spongebob @US Today

Yap, antagonis terakhir adalah Spongebob itu sendiri. Meski menjadi tokoh utama, namun percaya bahwa spons kuning itu benar-benar menyebalkan bukan. Ingat bagaimana saat ia menjadi pengganggu bagi setiap orang. Meski menjadi sosok yang menyenangkan, namun terlalu menyenangkan dan mengganggu orang justru sangat meresahkan, bukan? (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.