Alexandra
Alexandra Asmasoebrata dan Subhan Aksa @instagram/alexandra.asma

MALANGTODAY.NET – Nama Alexandra Asmasoebrata tiba-tiba saja memuncaki lini masa Google Indonesia. Nama tersebut tengah diburu warganet Indonesia lantaran dilamar keponakan Jusuf Kalla, Subhan Aksa.

Bagi pencinta dunia otomotif, nama Alexandra Asmasoebrata dan Subhan Aksa bukanlah nama baru lagi. Pasalnya, perempuan yang akrab disapa Andra tersebut merupakan pembalap kenamaan dalam negeri. Janda cantik tersebut memang tak menyangkal bahwa kiprahnya di dunia balap itu berkat sang ayah, Alex Asmasoebrata yang juga seorang pebalap kenamaan di Indonesia.

Di kancah balap internasional pun, ia tercatat sebagai pembalap wanita pertama di Asia. Kemudian ia pun berhasil menempati pole position pada kejuaraan seri terakhir 7 dan 8 Formula Campus di Goldenport Motorpark Circuit, Beijing China pada Oktober 2005 dan dalam ajang Formula Kampus di China pada September 2005 silam.

Bertepatan hari Kartini, 21 April 2007, Andra menerima penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) yang diberikan karena prestasinya sebagai pembalap perempuan pertama Indonesia.

Sementara Subhan Aksa merupakan pereli terbaik Indonesia yang kerap tampil berbagai kejuaran reli di Asia-Pasifik. Di samping itu Aksa adalah pemilik Bosowa Corporation dan mantan Wakil Ketua MPR RI yang sekaligus membuat dirinya menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia.

Subhan Aksa melamar Andra pada 7 Oktober 2017 di kediaman Alexandra Asmasoebrata di Jalan Denpasar, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Saat acara lamaran, Jusuf Kalla turut mengantar Ubang ke rumah Andra. Usai mengantar Ubang melamar, Jusuf Kalla berangkat ke Belgia dan Inggris guna menghadiri Festival Seni Budaya Europalia di Brussel.

Sebelumnya, Alexandra sudah pernah menikah dengan Dias Baskara Dewantara. Namun, pernikahan pasangan ini berakhir dengan perceraian.

Dikutip dari akun Instagram Andra, warganet turut bahagia mendengar kabar dilamarnya perempuan kelahiran Jakarta, 23 Mei 1988 ini.

“Congratsssss Andraaaaa….. Bismillah lancaaaarrrr semuanyaaaaa, sehat, sukses…. 💗💗,” tulis @tha912.

“Congrats Andra semoga lancar segalanya🙏🙏,” ujar @witarsa_wijaya.

“Happy engagement ka 😘,” imbuh @putrisavitri.

“Selamat @alexandra.asmasayang, semoga lancar dan berjodoh dunia akhirat, Aaminnnnn ❤️😘,” tambah @ibuannuur.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here