Alasan Kenapa Kamu Tak Bisa Mengabaikan Drama Korea
Drama Korea Hwarang @malangtoday/istimewa

MALANGTODAY.NET – Drama Korea (Drakor) memang menarik untuk diikuti, bahkan menjadi candu bagi sebagian orang. Beberapa alasan yang membuat drama besutan Negeri Gingseng itu tidak bisa begitu saja diabaikan.

Demam drakor seperti tidak bisa hilang dari negeri ini. Setiap tahun selalu muncul gebrakan-gebrakan baru. Sebut saja di penghujung 2016 hingga awal tahun ini, kepopuleran drama Goblin tidak luput dari perhatian pecinta drakor di Indonesia.

Lantas, apa yang sebenarnya membuat orang tidak bisa mengabaikan drakor. Berikut ulasan Candace Bacon dari ReelRundown, sebagaimana dilansir dari nextshark.com, Sabtu (11/2).

1. Daya tarik para pemain

Alasan Kenapa Kamu Tak Bisa Mengabaikan Drama Korea
Drama Korea Moorim School @malangtoday/istimewa

Daya tarik para aktor dan aktris drama Korea memang tidak luput dari perhatian para pecintanya. Totalitas aktingnya membuat karakter yang diperankan terlihat hidup dan nyata.

2. Episode yang singkat dan padat

Alasan Kenapa Kamu Tak Bisa Mengabaikan Drama Korea
Drama Korea Descendant of The Sun @malangtoday/istimewa

Format sebuah drakor yang khas adalah 16-20 episode. Sehingga pemirsa sudah bisa mengantisipasi akan berakhir seperti apa jalan ceritanya.

3. Meneroka budaya lokal

Tradisional Korea @malangtoday/istimewa

Menonton drama korea, secara tidak langsung pemirsa akan mengenal budaya lokal secara perlahan. Penonton dapat meneroka (mengenal hal baru) norma-norma sosial yang berbeda dan dapat mengambil sisi positif dari tayangan tersebut.

4. Jalan cerita yang tidak monoton

Drama Korea Goblin @malangtoday/istimewa

Drama Korea menawarkan beragam pilihan ide cerita yang cukup menarik untuk diikuti. Ada genre drama komedi romantis ringan, melodrama, sejarah, fantasi, fiksi ilmiah, aksi, roman, hingga drama kedokteran yang dibuat dengan riset khusus, dan masih banyak lagi.

5. Mudah menjalin chemistry dengan penonton

Alasan Kenapa Kamu Tak Bisa Mengabaikan Drama Korea
Drama Korea Replay 1997 @malangtoday/istimewa

Drama Korea berhasil menciptakan hubungan emosional dengan penontonnya. Karakter yang dibangun para lakon hingga sedemikian rupa, mudah sekali membuat penonton ‘baper’ dengan sendirinya.

6. Original soundtrack yang penuh makna

Alasan Kenapa Kamu Tak Bisa Mengabaikan Drama Korea
Drama Korea Scarlet Heart Ryeo @malangtoday/istimewa

Kesuksesan sebuah drama tidak bisa lepas dari tata musik yang menjadi latar belakang peran yang dimainkan. Musik-musik pop Korea memang memiliki ketukan catchy dan lirik yang penuh makna. Original soundtrack biasanya dinyanyikan juga oleh para aktor dan aktris guna lebih menghayati peran yang dimainkan.‬

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here