Rossa IG@itsrossa910
Rossa IG@itsrossa910

MALANGTODAY.NET – Sekitar dua minggu yang lalu, penyanyi Rossa sempat dilarikan ke rumah sakit di Singapura. Saat itu, ia tidak mengungkapkan apa penyakit yang dideritanya. Namun kini, wanita kelahiran Sumedang pun terbuka kepada publik.

Rossa mengaku sakit yang dialaminya adalah karena radang lambung. Sebelumnya, Rossa sudah beberapa kali bolak-balik ke rumah sakit di Jakarta namun belum menunjukkan tanda-tanda membaik. Akhirnya ia memutuskan untuk menjalani pengobatan di Singapura.

“Sebetulnya asam lambungnya terlalu banyak, jadinya bikin radang di lambung, terus sudah dua bulanan lebih akhirnya 1 kali masuk rumah sakit di Jakarta terus baru masuk rumah sakit di Singapura,” ujar alumnus Universitas Indonesia ini dilansir dari Detik.com (25/3/2019).

Selama menderita radang lambung, mantan suami Yoyo ‘Padi’ ini merasakan suaranya semakin serak dan sesak napas. Mengetahui dirinya organ tubuhnya ada yang bermasalah, kini Rossa pun giat menjaga kesehatannya. Salah satunya yaitu menjaga pola makan.

“Sakit, ininya tuh bisa sampai tembus ke punggung jadi banyak kan yang pada sakit mag jangan dianggap remeh juga. Mungkin aku juga sekarang mulai belajar menjaga pola makan dan sebagainya,” ungkap penyanyi yang sudah memiliki 14 album ini.

Jenis pola makan yang dihindari oleh Rossa saat ini yaitu kopi dan makanan bercita rasa asam. “Pantang minum kopi, duren, yang asem-asem,” tegas pelantun lagu “Tegar” ini.

Meskipun masih dalam masa penyembuhan, Rossa mengaku dirinya tetap bekerja. Sebab, dirinya sudah terikat dengan kontrak kerja. Menurutnya, meskipun ia berkegiatan, ia tetap menjaga pola makan dan teratur minum obat. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.