Zayn Malik dan Zhavia Ward dalam klip A Whole New World @VIBZN
Zayn Malik dan Zhavia Ward dalam klip A Whole New World @VIBZN

MALANGTODAY.NET – Tembang lawas A Whole New World yang menjadi soundtrack film Aladdin kembali hits. Lagu ini muncul pertama kali pada Oktober 1992. Di tahun yang sama, film Aladdin yang pertama juga dirilis.

Kini, Aladdin diproduksi ulang dalam bentuk live action. Film besutan Walt Disney yang tayang di Indonesia sejak 22 Mei 2019 ini memunculkan efek tersendiri. Salah satu efek yang ditimbulkan adalah populernya lagu A Whole New World termasuk di Kota Malang.

Dibalik populernya lagu yang dibawakan oleh Zayn Malik dan Zhavia Ward ini, ternyata ada sederet fakta unik yang mengiringinya. Berikut adalah 5 fakta unik tentang lagu A Whole New World.

1. Jadi Trending Topic No 1 Youtube

Fakta yang pertama yakni lagu ini tak butuh waktu lama untuk menjadi yang pertama. Alunan indah musik dan  liriknya mudah merebut perhatian pendengar seluruh dunia.  Diketahui, video klip ini baru diunggah oleh DisneyMusicVEVO pada 9 Mei 2019 lalu. Terhitung hingga hari ini, Jumat (24/5/2019) klip ini telah ditonton sebanyak 43.871.940 kali.

2. Sederhana Tapi Kaya Makna

Makna yang dituangkan pada lagu ini rupanya begitu dalam. Dilansir dari Sindonews.com, beberapa makna dari lagu ini yaitu membuka lembaran dunia yang baru. Makna lembaran baru tersebut tertuang dalam lirik sesuai dengan judul lagu tersebut yaitu “A whole new world”.

Kemudian, sang pria atau Aladdin memiliki cara sendiri untuk membahagiakan Jasmine. Makna tersebut tersirat dari lirik “I can open your eyes, take you wonder by wonder, over sideways and under on a magic carpet red .

3. Banyak Mendapat Penghargaan

Selain menggugah, ternyata lagu ini juga berhasil menyaber beberapa penghargaan. Tidak tanggung, A Whole New World masih menjadi satu-satunya lagu Disney yang memenangkan Grammy Award for Song of the Year pada Penghargaan Grammy ke-36. Selain itu, lagu ini juga menjadi Best Original Song pada ajang Piala Oscar 1993.

4. Memiliki Dua Versi

Berusia 27 tahun sejak pertama kali dirilis, A Whole New World sudah dirilis dengan beberapa versi. Beberapa versi diantaranya dibawakan oleh Brad Kane dan Lea Salonga, Peabo Bryson dan Regina Belle, Ricardo Montaner dan Michelle, Adam Jacobs dan Cortney Reed, Zayn Malik dan Zhavia Ward, serta Gamaliel dan Isyana Sarasvati.

5. Alan Menken Pilih Isyana Sarasvati dan Gamaliel

Dua penyanyi solo Indonesia, Gamaliel dan Isyana Sarasvati  didapuk oleh komposer Alan Menken untuk membawakan A Whole New World. Keduanya dipilih untuk membawakan lagu ini untuk Disney Asia.

(AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.