Baru di Dunia Bisnis! Ini 6 Daftar Orang Terkaya di Indonesia
Orang terkaya di Indonesia @ MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Menjadi seorang pengusaha atau businessman emang nggak mudah, banyak halang rintang yang harus dihadapi. Tapi semuanya bisa dinikmati dikemudian hari.

Kesuksesan di masa awal usaha, akan menjadi sebuah pacuan untuk melangkah lebih maju. Hal ini yang dialami oleh enam pengusaha pendatang baru yang masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Globe Asia telah merilis daftar orang terkaya di Indonesia, beberapa diantaranya muncul nama-nama baru yang masuk ke daftar miliarder tersebut.

Baca Juga: Jamu Arema FC, Mitra Kukar Hadapi Lawan Cukup Berat

Deretan pendatang baru ini juga rata-rata masih berumur 30 tahun, terhitung muda untuk ukuran businessman.

Dilansir dari Globe Asia, ini dia enam pendatang baru dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

1. Stefanus Lo dan Keluarga – PT Central Mega Kencana (PT CMK)

Stefanus Lo dan keluarganya mendapat tempat pertama dalam daftar miliarder Indonesia. Berkat usaha berliannya melalui PT Central Mega Kencana atau PT CMK, Stefanus memiliki jumlah kekayaan sebesar USD 465 juta atau Rp. 6,7 triliun.

Menariknya lagi, usahanya ini juga digerakkan oleh para pekerja lokal. Sehingga potensi bersaing pun lebih besar.

“Kami terus menunjukan bahwa Indonesia dan rakyatnya memiliki potensi besar dan siap bersaing melawan negara dominan lain dan rakyat mereka,” paparnya.

Baru di Dunia Bisnis! Ini 6 Daftar Orang Terkaya di Indonesia
Stefanus Lo (Istimewa)

2. Patrick Walujo – Co Founder Northstar Group

Pada usianya yang ke-35 tahun, Patrick Walujo berhasil menjadi Co Founder Northstar Group, sebuah Private Equity Fund Manager.

Sebelum mendirikan Northstar Group, ia bekerja sebagai Wakil Presiden Pacific Century Ventures Ltd di Tokyo, dan Goldman, Sachs & Co. di London, dan New York. Jumlah kekayaannya mencapai USD 200 juta atau Rp. 2,8 triliun.

Baru di Dunia Bisnis! Ini 6 Daftar Orang Terkaya di Indonesia
Patrick Walujo (Istimewa)

Baca Juga: Pembangunan Lanjutan JLS Malang, AMDAL Harus Diutamakan

3. Ferry Unardi – Traveloka

Kalau kamu mau bepergian, pasti pesan tiketnya lewat aplikasi ini, bener nggak? Yap, Ferry Unardi (30) adalah orang dibalik berdirinya Traveloka.

Sebelum berada di daftar Globe Asia, ia sudah terlebih dahulu masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Pria kelahiran Padang ini mempunyai kekayaan sebesar USD 145 juta atau Rp. 2 triliun!

Baca Juga  Tips Belanja Komponen PC Rakitan dengan Budget Minim

Lulusan S1 Universitas Purdue yang sempat bekerja di Microsoft ini, mengatakan bahwa masuknya ia dalam daftar orang terkaya, merupakan sebuah penghargaan atas kerja kerasnya memberikan pelayanan terbaik kepada customer.

“Penghargaan ini merupakan representasi capaian positif seluruh tim Traveloka di mana kami selalu bekerja keras untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada customer,” jelasnya.

Baru di Dunia Bisnis! Ini 6 Daftar Orang Terkaya di Indonesia
Ferry Unardi (Istimewa)

4. William Tanuwijaya – Tokopedia

Meskipun dulu pernah menjadi penjaga warnet, sekarang William Tanuwijaya (36) udah mengantongi kekayaan sebesar USD 130 juta atau Rp. 1,8 triliun!

Yap, pendiri Tokopedia ini berhasil menjadi orang terkaya di Indonesia, setelah mendapat suntikan dana dari raksasa e-commerce Alibaba.

Tapi suntikan dana itu digunakan untuk membangun pusat riset dan pengembangan (Research dan Development) di Indonesia.

Baru di Dunia Bisnis! Ini 6 Daftar Orang Terkaya di Indonesia
William Tanuwijaya (Istimewa)

Baca Juga: Jangan Tidur Pakai Kipas Angin! Ini Dampak Buruknya Untuk Kesehatan

5. Achmad Zaky – Bukalapak

Achmad Zaky (31) berhasil menjadi pemilik e-commerce yang nggak hanya sebatas jualan aja, tapi juga membangun relasi ke berbagai komunitas di masyarakat.

Pendiri Bukalapak ini, memiliki kekayaan sebesar USD 105 juta atau setara dengan Rp. 1,5 triliun.

Menurutnya, membangun e-commerece sebesar Bukalapak bukan hal yang mudah. Dengan mengandalkan mental kecoak, alias mental yang bisa memperjuangkan sesuatu dengan kondisi seadanya, Zaky bisa menjadi orang terkaya di Indonesia saat ini.

Baru di Dunia Bisnis! Ini 6 Daftar Orang Terkaya di Indonesia
Achmad Zaky (Istimewa)

6. Nadiem Makarim – Go-Jek

Siapa sih yang nggak kenal sama sosok yang satu ini? Nadiem Makarim sukses membuat aplikasi transportasi online pertama di Indonesia yang akhrinya menjadi andalan masyarakat Indonesia.

Berkat Go-Jek, Nadiem berhasil mengantongi USD 100 juta atau Rp. 1,4 triliun. Melihat kesuksesannya ini, Nadiem pun siap membawa Go-Jek berekspansi ke berbagai negara Asia Tenggara, seperti Filipina, Thailand, Vietnam dan Singapura.

Baru di Dunia Bisnis! Ini 6 Daftar Orang Terkaya di Indonesia
Nadiem Makarim (Istimewa)

Penulis : Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...