5 Penyanyi Dangdut Dengan Bayaran Manggung Termahal, Via Vallen? Bukan!
Via Vallen @GNFI

MALANGTODAY.NET – Tak bisa dipungkiri bahwa musik dangdut memiliki banyak sekali penggemarnya di Indonesia. Pasar musik dangdut sendiri bisa terdiri dari berbagai elemen masyarakat dan dari berbagai daerah di Indonesia.

Setiap daerah di Indonesia tentunya mempunyai penyanyi lokal jagoannya masing-masing. Nah, ketika salah seorang penyanyi dangdut telah bisa menembus pasar nasional, kemewahan pun akan serta merta melingkupi mereka.

Bayaran para penyanyi dangdut skala nasional pun tak main-main; mulai dari puluhan hingga ratusan juta. Tapi siapa sebenarnya penyanyi dangdut dengan bayaran manggung termahal di Indonesia ini?

Baca Juga: Grebek Istri Sendiri, Vicky Prasetyo Akan Laporkan Angel Lelga Atas Perzinaan

Dilansir dari beberapa sumber, berikut kelima penyanyi dangdut termahal.

  1. Siti Badriah

Sama seperti kebanyakan biduan yang lainnya, Siti Badriah memulai karirnya dari panggung ke panggung desa. Mendapatkan honor Rp 25 ribu saja juga sudah pernah dirasakan olehnya. Namun kini setelah mampu menembus pasar nasional, harga yang harus dibayarkan apabila ingin mengundang Siti Badriah bisa mencapai Rp 60 juta.

  1. Via Vallen

Sedang sangat digandrungi oleh banyak masyarakat Indonesia saat ini, ternyata pedangdut Via Vallen masih belum berada di puncak daftar penyanyi dangdut dengan bayaran paling mahal. Menempati urutan keempat, Via Vallen biasa menerima honor Rp 60-70 juta untuk 7 buah lagu yang ia bawakan.

  1. Zaskia Gotik

Dikenal dengan goyang itiknya yang susah dilupakan, Zaskia Gotik menempati posisi selanjutnya. Selain suaranya yang enak, parasnya yang ayu, serta keseksiannya membuat para pemilik acara yang hendak mengundang Zaskia Gotik tampil harus merogoh kocek sedalam hampir Rp 80 juta.

Baca Juga: Sindir Sandiaga Uno, Intip Serunya Kirana Larasati Belanja di Pasar Tradisional Modal 50 Ribu!

View this post on Instagram

♥️

A post shared by Zaskia Shinta (@zaskia_gotix) on

  1. Inul Daratista

Sebagai pedangdut senior yang sudah boleh dikategorikan sebagai legenda, pantas rasanya Inul Daratista menempati posisi kedua di daftar ini. Untuk sekali manggung, Inul Daratista biasanya mematok harga mulai Rp 100-300 juta.

View this post on Instagram

Menyanyi bukan hanya melantunkan lagu,tp lebih pd menyampaikan berita dgn musik yg indah agar yg mendengarkan bisa terbawa suasana❤️ Tugas penyanyi bgmn dia bs menyampaikan isi lagu dgn bagus dan menarik,hingga yg dihibur bisa bilang more and more and more again ….🎤🎼 Ujung rambut hingga kaki pun perlu diperhatikan, kadang juga hrs mengikuti request by klien sing ngundang😍tuntutan lagu yg kdg kita sampe bosan membawakan tp sellau di minta,bgmn bisa membuat lagu itu ga bosen dibawakan dan terus enak… tugas penyanyi bukan hanya mengejar honor mahal sj tp lbh pd bgmn kita tampil dibayar mahal sesuai dgn honor,nggowo rupo nggowo rego😁 Perlu bahasa santun dlm panggung,gak ngawur asal njeplak !! Dimana kita menghadapi ribuan tamu penonton dgn tempat dan lokasi berbeda gak semua di pukul rata pokoke ngeborrr hehehe ngawurrr🤣 iso2 gak di job maneh klo ga ada etitut jare mami mas sidayu🤣 Salah satunya pendidikan kepribadian di atas panggung juga perlu. Iki ilmu loh ,bagi para artis,adik2ku iki elmu loh🤣 Ojok mbok pikir enak,ngetop honore gede… pikiren juga modal kite utk menghibur juga akeh😁👍 sekolah totokromo,sekolah fashion,sekolah nyanyi,sekolah bergaul smua ada meski aku belajarnya otodidak gak formil di sekolah yg sebenarnya. Ilmu itu penting utk hidup kita. Masio aku gak sekolah sing penting memanfaatkan momen dimana dekat dgn org pinter tak curi ilmunya saat sharing hahaha😜👍gak asal bergaul. Ajining diri sokoning lati.kita dihormati krn kita bs menghormati diri kita sdri. Aku ingin jd artis penyanyi yg bagus,baik dan hebat boleh donk … kudu sombong 😁😜klo soal ini ,biar selalu semangat💪 Dulu biar tampilanku ga bagus tapi dipanggung semua alhamdulillah segan krn biarkata artis ngoplo aku sik sopan santun dlm bekerja,gak byk yg jahil !! Cukup dipanggung kukerjakan smua dgn profesional… selebihnya kembali pd pelukan sikumis😁jdlah diri sdri,belajarlah terus utk menggali kemampuan dan kelebihan diri secara maksimal kamu akan mendapatkan yg sesuai. Semua itu ono rupo ono rego❤️ Dibayar ratusan juta. Klambine wae regane larang,make up dan rambut plus asesories yo mbayar,sekolahnya tahunan prosesnya muahal gaesss,micnya larang juga,iki critoku❤️

A post shared by Inul Daratista (@inul.d) on

  1. Ayu Ting Ting

Ternyata di puncak daftar pedangdut dengan bayaran termahal bercokol Ayu Ting Ting. Kendati tak terlalu produktif dalam hal bermusik dangdut itu sendiri, namun nyatanya untuk dapat mengundang Ayu Ting Ting diperlukan dana seiktar Rp 150-300 juta.

Faktor sensasi dan gosip-gosip miring yang kerap menerpa Ayu Ting-Ting tampaknya turut mempengaruhi kepopuleran janda beranak satu ini. Bahkan, saat ini Ayu Ting Ting adalah artis Indonesia dengan jumlah followers media sosial terbanyak.

Baca Juga: 5 Aktor Sukses Perankan Tokoh Dunia di Film, No. 5 Asli Indonesia!

View this post on Instagram

💛 love it Photo by @andhyez_photoworks

A post shared by Ayu Tingting (@ayutingting92) on


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...