5 Makanan Ini Tunjukkan Bahwa Dirimu Indonesia Banget!
Gorengan (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Tak dipungkiri, Indonesia merupakan negara dengan aneka ragam kuliner yang tak tertahankan untuk dijajal. Berbagai makanan khas dengan cita rasa juara membuat tanah air beta ini kaya akan pilihan makanan yang sanggup menggoyang lidah.

Namun kali ini tidak akan membahas seputar makanan khas, melainkan makanan yang sudah menjadi identitas bangsa. Kehadiran makanan-makanan ini adalah simbol dari persatuan kuliner bangsa di tengah-tengah kemajemukan kuliner tanah air yang tak terhitung.

Kira-kira, makanan apa saja yang tak bisa dilepaskan dari orang Indonesia? Berikut ulasannya!

Gorengan
Gorengan
Gorengan @Check in Jakarta

Yap, camilan satu ini selalu ada di setiap jamuan non formal. Tanpa gorengan, bangsa Indonesia mungkin akan hancur karena tidak akan mendapatkan camilan murah dan mengenyangkan. Berbagai jenis gorengan seperti pisang goreng, ubi, singkong, tape, tahu isi, hingga bakwan.

Mie
Mie
Mie @Tastemade

Bukan rahasia jika Indomie adalah bagian dari kebanggaan bangsa Indonesia. Namun ternyata, orang Indonesia juga menggilai makanan dengan berbagai olahan mie. Sebut saja mie ayam, pangsit mie, bakmie, hingga omelette. Bahkan sekarang, mie-mie pedas dengan level-level tertentu  makin digilai remaja masa kini.

Bakso
Bakso
Bakso @Goog Indonesian Food

Bakso adalah sejenis olahan daging sapi yang dibentuk menjadi bulat. Umumnya disajikan dengan kuah kaldu sapi, mie, dan seledri. Makanan ini cocok menemani orang Indonesia kala menginginkan makanan berkuah. Harga terjangkau dan bisa ditemui di pinggir jalan sekalipun.

Siomay
Siomay
Siomay @Kota Cilegon

Siomay adalah sejenis bakso yang dibalut menggunakan pangsit dan dikukus sehingga menjadi basah. Namun umumnya, banyak varian lain dalam satu mangkok siomay seperti telur, pare, kubis, tahu, dan kentang. Disajikan dengan bumbu kacang, rasanya tak akan ditemui di negara-negara lainnya.

Telo
Telo unggu (Istimewa)

Ubi atau telo sudah dicap makanan ndeso oleh sebagian orang. Dan sudah bertahun-tahun yang lalu dimanfaatkan oleh penduduk Indonesia sebagai bahan makan pokok pengganti nasi.

Tamanaman yang bernama latin Ipomoea batatas L ndak boleh diremehkan dalam hal urusan gizinya loh. Telo mengandung vitamin A, B, dan C serta zat besi dan kalsium, luar biasa.  Di Jawa, telo sering diolah menjadi jajan tradisional seperti, kue timus, getuk, biji salak, dan klepon

Strudel telo yang tersedia di Telo Mart@Repoeblik Telo

Namun dalam perkemabngan zaman, telo juga diolah menjadi produk olahan modern, seperti bakpao telo, mie telo, jus telo, brownies telo, telobar, kripik telo, hingga ice cream telo.

Buat kalian yang mau cari produk olahan telo dengan kemasan moderen bisa kunjungi Telo Mart. Tempat yang berlokasi di Jl. Raya Malang – Gempol No.62, Sumping Wetan, Turirejo, Kec. Lawang, Malang atau hubungi telp (0341) 42140. (End)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.