Nirina Zubir (IG @nirinazubir)

MALANGTODAY.NET – Buat kamu yang sering ngikutin film-film Indonesia, pasti tak asing dengan sosok Nirina Zubir. Yap, Nirina adalah seorang aktris film kelahiran Antananarivo, Madagaskar, 12 Maret 1980. Istri dari gitaris band Cokelat, Ernest ini  merupakan anak dari seorang diplomat, Zubir Amin.

Nirina mengawali karir sebagai VJ MTV Indonesia hingga kemudian menjajal juga dunia akting. Lambat laun, karirnya di dunia film semakin menanjak. Bahkan dari situ, ibu dua anak ini mendapatkan banyak penghargaan. Laman Wikipedia menyebutkan bahwa Nirina pernah menjadi aktris film termahal di Indonesia dengan honor Rp 250 juta per film pada tahun 2007.

Berikut adalah beberapa film yang sudah dibintanginya dan berhasil melambungkan nama Nirina Zubir.

30 Hari Mencari Cinta

30 Hari Mencari Cinta (Pop Bela)
30 Hari Mencari Cinta (Pop Bela)

Film yang dirilis pada tahun 2003 ini menjadi film pertama dari Nirina Zubir. Disini, ia berperan sebagai Gwen. Dalam film ini, Nirina berhasil menyabet penghargaan sebagai Most Favourite Actress di MTV Indonesia Movie Awards 2004. Selain itu, ia juga berhasil masuk dalam nominasi Independent Film Awards for Best Newcomer.

Mirror

Mirror (Youtube)
Mirror (Youtube)

Film Mirror adalah film bergenre horor yang juga dibintangi oleh Nirina. Melalui Mirror, Nirina dinobatkan menjadi Aktris Terfavorit dalam Indonesia Movie Awards 2007. Perannya sebagai Kikan di film ini juga membawanya masuk dalam nominasi Aktris Terbaik di Indonesia Movie Awards 2007.

Heart

Heart (Info Bandung)
Heart (Info Bandung)

Ini dia, film yang bisa disebut-sebut makin melambungkan Nirina Zubir. Bersama Acha Septriasa dan Irwansyah, karakter Rachel yang diperankan Nirina semakin kuat. Film yang juga dibuat dalam bentuk series ini membuat masyarakat teringat akan Nirina.

Tak heran, dari Heart, Nirina banyak mendulang penghargaan. Diantaranya adalah Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2006, Best Actress di Bali International Film festival 2006, Aktris Terpuji di Festival Film Bandung 2007.

Selain itu, namanya juga tercantum sebagai nominasi Pemeran utama Wanita terpilih di Festival Film Jakarta 2006 dan nominasi Most Favourite Actress di MTV Indonesia Movie Awards 2006.

Get Married

Get Married (Wikipedia)
Get Married (Wikipedia)

Menyusul kesuksesannya di film Heart, karir Nirina juga tak kalah menanjak ketika di film Get Married. Film yang sukses keluar dengan lima jilidnya ini tetap mempercayakan Nirina untuk memerankan tokoh Mae. Dari Get Merried, Nirina hanya mampu mendulang prestasi dari Get Married dan 99% Muhrim: Get Married 5.

Dari Get Married, Nirina mendapatkan gelar Aktris Terfavorit di Indonesian Movie Awards 2008 dan Aktris Terpuji di Festival Film Bandung 2008. Tak absen, namanya juga masuk sebagai nominasi Aktris Terbaik Indonesia Movie Awards 2008.

Kemudian dari 99% Muhrim: Get Married 5 Nirina hanya berhasil mencantumkan namanya dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Terpuji di Festival Film Bandung 2015.

Kamulah Satu-satunya

Kamulah Satu-satunya (MNC Channels)
Kamulah Satu-satunya (MNC Channels)

Perannya sebagai Indah yang berjuang bertemu Dewa 19 di Jakarta ini berhasil mencatatkan nama Nirina sebagai nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2007 dan nominasi Pemeran Utama Wanita Terpilih dalam Festival Film Jakarta 2007. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.