Dear Orang Tua, Ini Dia 5 Ciri Anak Indigo, Nomor 3 Bikin Merinding!
Tanda-tanda anak indigo yang perlu dikenali oleh para orang tua @Accredited Times

MALANGTODAY.NET – Indigo adalah istilah yang sering digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang diyakini memiliki kemampuan atau sifat ‘istimewa’, yang jarang dimiliki kebanyakan orang pada umumnya. Kemampuan tersebut dinilai spesial, tidak biasa, dan cenderung berbau supranatural.

Meski belum ada penelitian ilmiah yang membenarkan adanya sifat indigo, fenomena ini cukup menarik perhatian banyak orang. Pasalnya, banyak yang menilai indigo adalah suatu anugerah yang diyakini dapat memberi keuntungan. Baik dari segi moril maupun materil.

Baca Juga: Langgar 5 Peraturan Adat Ini Maka Kamu Akan Celaka, Nomor 5 Bikin Tekor

Sebaliknya, orang-orang yang diyakini memiliki kemampuan indigo mayoritas cenderung akan menutupi ke-indigo-annya tersebut. Bukan tanpa sebab, hal ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang mengganggu kenyamanan dirinya masing-masing.

Terlebih lagi mereka yang masih anak-anak. Kemampuan seperti ini tentunya akan membebani mereka yang masih dalam taraf belajar dan beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Belum lagi sikap dari kebanyakan orang terdekatnya yang sebagian tak mempercayai sepenuhnya hal-hal berbau mistis.

Namun buat ZensTODAY yang penasaran dengan keberadaan para indigo, ada beberapa ciri yang umum untuk dikenali. Meskipun tak semuanya relevan, namun secara umum, ini dia fakta tentang ciri anak indigo yang perlu kamu ketahui. Terutama para orang tua.

Baca Juga: Malam Jumat, Ada yang Mau Gabung Komunitas Fotografi Hantu Indonesia?

Sifatnya Sangat Dewasa
Sifatnya Sangat Dewasa
Anak indigo umumnya memiliki sifat lebih dewasa daripada anak-anak seusianya @Scary Toga

Mereka pada umumnya memiliki jiwa yang tua. Kebanyakan dari mereka walaupun berusia muda, namun umumnya kemampuan berpikir, sikap, dan cara pandangnya lebih dewasa dari teman-teman seusianya.

Tatapan Mata Tajam
Tatapan Mata Tajam
Sorot mata anak indigo cenderung lebih tajam dari orang normal @Perspective Children

Umumnya, cara mengenalinya lewat mata bida dilihat dari bentuk pupil yang lebih besar daripada anak normal. Jika diperhatikan dengan seksama, ada sedikit ruang berwarna putih dalam pupil matanya.

Sering Sakit Kepala
Sering Sakit Kepala
Sakit kepala adalah salah satu tanda-tanda anak anda adalah indigo @Atlas Spinal Care

Pada beberapa kasus, sering didapati anak yang memiliki keistimewaan serta mengalami sakit kepala yang tak tertahankan, maka perlu diwaspadai. Sebabnya, sakit ini konon katanya akibat dari stress karena memikirkan hal berlebih yang sebenarnya sama sekali tak dikehendaki.

Baca Juga: Satu-satunya Museum Panji di Indonesia, ada di Kabupaten Malang

IQ Di Atas Rata-rata
IQ Di Atas Rata-rata
Anak indigo cenderung memiliki IQ tinggi @NBC News

Cakupan ilmu yang dimiliki anak indigo biasanya lebih luas. Hal ini terjadi ketika ia telah terbiasa dengan hal-hal aneh di sekitarnya yang tak diketahui anak-anak seusianya. Ketika sudah terbiasa, maka kepekaannya indrawinya pada lingkungan sekitarnya tinggi.

Panca Indera yang Sensitif
Panca Indera yang Sensitif
Sensitivitas panca indera anak indigo juga tinggi @Humans are free

Umumnya, anak indigo tidak menangkap respon-respon dari luar dirinya bukan hanya dengan kelima inderanya, tapi juga melibatkan otaknya. Ini yang membedakannya dengan orang normal lainnya.


Penulis : Raka Iskandar
Editor : Raka Iskandar

Loading...