Ngeri bin Merinding, 4 Film Sadis Ini Diangkat dari Kisah Nyata
Film sadis dari kisah nyata @IDN Times

MALANGTODAY.NET – Film yang mengedepankan unsur kekerasan belakangan ini makin digemari oleh para penggiat film. Tak jarang, beberapa film diberi sentuhan sadis untuk memacu adrenalin penonton. Film-film jenis ini memiliki tempat di hati penggemarnya masing-masing.

Namun perlu ZensTODAY ketahui, meskipun unsur sadis yang ada dalam film-film ini, ada beberapa film yang diangkat dari kisah nyata. Unsur-unsur kekerasan yang melengkapi film ini memiliki cerita tersendiri yang sanggup membuat banyak orang mengelus dada.

Baca Juga: Pensiun, Bintang Film Dewasa Ini Kini Rambah Youtuber!

Apa saja film-film tersebut? Berikut 4 daftar film sadis yang diangkat dari kisah nyata.

Monster
Monster
Monster @Empire Online

Film yang ditulis oleh sutradara Wonder Woman Patty Jenkins, ini menceritakan tentang pembunuhan berantai yang dilakukan oleh seorang PSK asal Florida bernama Aileen Wuornos yang melakukan pembunuhan terhadap pria-pria yang mengncaninya.

Terinspirasi dari kisah nyata, sosok bernama lengkap Aileen Carol Wuornos ini telah membunuh sekitar 7 pria dari tahun 1989 hingga 1990. Menurut pengakuannya, ia membunuh mereka karena berusaha memerkosanya ketika ia bekerja sebagai PSK.

The Black Dahlia
The Black Dahlia
The Black Dahlia @Mubi

Film yang rilis pada 2006 ini dibintangi oleh aktris ternama seperti Scarlett Johansson dan Aaron Eckhart. Film ini menceritakan seorang detektif Los Angeles bernama Bucky Bleichert dan Lee Blanchard yang menyelidiki kasus pembunuhan seorang wanita bernama Elizabeth Short.

Wanita yang kemudian dikenal dengan sebutan The Black Dahlia ini menjadi korban pembunuhan pada tahun 1947 dan sempat menjadi sorotan media waktu itu. Kasus pembunuhan ini menjadi kasus tertua yang tidak dapat diselesaikan.

Baca Juga: 5 Film Romantis Teman Malam Minggumu

True Story
True Story
True Story @Hollywood Reporter

Jonah Hill, James Franco, dan Felicity Jones berhasil memukau dalam film arahan Rupert Goold dalam judul True Story. Film ini menceritakan Christian Longo, seorang buronan polisi yang menghabisi keluarganya sendiri.

Film ini diangkat dari kisah nyata seorang pembunuh bernama Christian Longo yang mencekik istrinya dan anaknya yang baru berusia 2 tahun. Ia membunuh keduanya lantas memasukkannya ke dalam koper untuk kemudian dibuang ke dermaga. Tak hanya itu, ia juga menenggelamkan kedua anaknya yang lain.

Baca Juga  Walikota Malang Imbau Para Siswa Turut Tonton Film G30S/PKI
The Snowtown Murders
The Snowtown Murders
The Snowtown Murders @YouTube

Film ini bernuansa kekerasan yang juga dibalut dengan unsur seksual. Berkisah tentang pembunuhan yang dilakukan oleh 3 orang Australia, yaitu John Bunting, Robert Wagner, dan James Vlassakis. Film ini disutradarai oleh Justin Kurzel yang memenangkan AACTA Award lewat film ini.

Inspirasi dari film ini adalah pembunuhan yang dilakukan oleh ketiganya pada 11 korban dengan hanya satu korban saja yang berhasil ditemukan. Pembunuhan ini dilakukan sejak Agustus 1992 hingga Mei 1999.


Penulis : Raka Iskandar
Editor : Raka Iskandar

Loading...