Bosan Serius, 4 Artis Sensasional Ini Pantas Jadi Moderator Pilpres 2019!
Uya Kuya @Breakingnews

MALANGTODAY.NET – Debat antar pasangan calon (paslon) pada Pemilihan Presiden 2019 (Pilpres 2019) biasanya akan dipandu oleh moderator handal yang kompeten di bidangnya. Moderator biasanya dipilih berdasarkan kesepakatan bersama antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kedua tim sukses (timses) dari masing-masing pasangan calon (paslon).

Dilansir dari Kompas.com, Rabu (26/12/2018) lalu KPU dikabarkan telah menggelar rapat bersama kedua belah timses paslon. Rapat ini bertujuan untuk memutuskan nama-nama moderator saat debat nanti. Sejauh ini, KPU baru mengajukan enam nama yang berasal dari kalangan jurnalis. Namun, rapat tersebut selesai dengan belum adanya kesepakatan.

Setidaknya KPU telah mengumumkan enam nama calon moderator. Mereka adalah Najwa Shihab, Ira Koesno, Bayu Sutiyono, Tomi Cokro, Alvito Dinova, dan Prabu Revolusi. Namun selain nama-nama di atas, ada beberapa nama yang bisa dikatakan ‘pantas’ dari kalangan artis untuk menjadi moderator debat. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Uya Kuya
Uya Kuya
Uya Kuya @Breaking News

Presenter kondang yang terkenal dengan rambut warna-warni ini cocok untuk menjadi moderator. Pasalnya, ia dikenal sebagai pemandu acara Rumah Uya yang biasanya memberikan solusi kepada masalah yang menimpa tamu-tamunya. Kehadiran Uya bisa menjadi solusi saat masing-masing paslon sudah mentok gagasannya.

Atta Halilintar
Atta Halilintar
Atta Halilintar @Tabloid Bintang

Youtuber yang mendapatkan predikat King of YouTube Indonesia pada tahun 2018 ini sepertinya bisa menjadi solusi lain. Sosok Atta sebagai representasi anak muda yang melek digital akan menjadi alternatif terbaik untuk memperkaya sudut pandang terhadap milenial. Satu hal lagi, mungkin Atta akan berkenan membagikan apparel brand miliknya, AHHA, agar dikenakan masing-masing paslon.

Feni Rose
Feni Rose
Feni Rose @Esquire Indonesia

Presenter gosip legendaris ini bisa jadi solusi lain jika membutuhkan suasana debat yang cair namun penuh dengan berbagai sensasi. Presenter kelahiran Malang itu bisa saja memandu debat dengan gaya menggosipnya yang disukai masyarakat Indonesia. Debat menjadi lebih santai, kedua paslon akan menjadi lebih … ah sudahlah!

Coki dan Muslim
Coki dan Muslim
Tretan Muslim (kiri) dan Coki Pardede @Gfycat

Sempat menuai kontroversi penistaan agama beberapa waktu lalu yang menyebabkan Coki Pardede dan Tretan Muslim hiatus, mungkin ini panggung yang tepat untuk mereka mendapatkan banyak pelajaran. Namun syaratnya, mereka harus menahan diri untuk tidak melakukan roasting terhadap paslon. Bisa gawat, bro!


Penulis : Radea Hafidh
Editor : Radea Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.