Ilustrasi @lingkunganhidup
Ilustrasi @lingkunganhidup

MALANGTODAY.NET – Lebaran sebentar lagi. Selain merapikan rumah dan halaman, ruangan juga perlu dipercantik dengan berbagai tanaman hias. Tidak ada salahnya jika ZensTODAY memilih beberapa alernatif tanaman hias di dalam ruangan.

Nyatanya, menaruh tanaman hias di dalam ruangan juga berdampak baik bagi kesehatan. Sebuah penelitian mengungkapkan tanaman hias memiliki kemampuan menetralisasi udara. Selain itu, juga meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas di dalam rumah.

Maka, tidak ada salahnya jika menempatkan tanaman hias di dalam ruangan. Lebih-lebih ruang tamu dan saat lebaran nanti. Orang-orang yang akan berkunjung ke rumahmu akan terpesona dan hatinya pun berbunga-bunga. Membuat orang senang tentu berpahala, bukan?

Lantas bunga apa saja yang cocok untuk mengisi ruanganmu? Yuk simak!

Philodendron

Tanaman yang satu ini cukup sering dijumpai di ruangan, baik kantor atau ruang tamu. Bahkan di kafe-kafe juga kerap meletakkan tanaman ini di atas mejanya.

Tanaman ini terbilang mudah tumbuh. Kamu tingga meletakkannya di dalam segelas air, dan biarkan tumbuh dengan sendirinya. Warnanya yang hijau dengan bercak kuning pada daunnya, sangat menarik diletakkan menggantung di atas dinding. Coba aja ruanganmu diberi tanaman ini, pasti menyegarkan!

Philodendron @plantopedia
Philodendron @plantopedihiasan rumah
Kaktus

Tanaman hias ini sangat praktis. Sebab, kamu tidak perlu merawatnya sesering mungkin. Cukup siram dengan air setiap seminggu sekali, kaktus akan tumbuh dengan baik.

Ada banyak jenis kaktus. Pilih yang menarik dan padukan untuk ditata dalam sebuah pot yang cantik. Kamu bisa meletakkannya di sudut ruangan yang jauh dari jangkauan orang-orang.

Kaktus @dekoruma
Kaktus @dekoruma
Peace Lyli

Peace lyli memang menjadi dambaan. Tanaman yang tumbuh menarik dan penuh ini mampu menghiasi ruanganmu dengan cantik. Bunganya berwarna putih dan berdaun hijau pekat, mampu membawa ketenagan dan kesejukan.

Peace Lyli @fast-growing
Peace Lyli @fast-growing
Anggrek

Bunga angrek memang terkenal cantik. Bunga yang memiliki beragam jenis ini sangat cocok ditempatkan di sudut ruanga tamumu. Pilih warna bunga yang terang, sehingga bisa menyegarkan orang-orang yang bertamu ke rumahmu. Atau bisa juga mengombinasikannya dengan beragam warna, yang mampu membawa kesegaran tersendiri di dalam ruangan.

Anggrek @gedubar
Anggrek @gedubar
Lidah mertua

Tanaman yang satu ini juga kerap dijadikan hiasan di dlaam ruamh. Kemampuannya yang mampu menyerap racun banyak digemari semua orang. Selain itu, tanaman ini juga tidak perlu perawatn khsusus, sehingga sangat mudah diletakkan di dalam ruangan.

Ildah mertua @gardening
Ildah mertua @gardening

Nah, itu sejumlah tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk menghiasi ruangan biar cantik. (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.