MALANGTODAY.NET – Hari raya Idul Fitri sudah memasuki hari ketiga. Sudah ada persiapan belum guys buat tampil lebih cantik di hari fitri ini? Nggak usah galau dan bingung. Karena kita nggak harus selalu beli baju yang mahal ataupun baru. Paling penting, kita harus pintar memadupadankan style yang tepat dengan pemilihan warna yang kece. Daripada bingung, yuk kepoin tips berikut ini.

Pertama buat kalian yang demen banget sama penampilan yang casual, tapi tetap pas dikenakan waktu berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Untuk gaya yang satu ini, atasan dengan potongan yang tak terlalu panjang dan bawahan kulot sepertinya cocok banget. Untuk tampilan yang lebih segar, bisa pilih warna-warna cerah seperti hijau ataupun kuning.

@pipit

Sementara untuk yang pingin tampil lebih feminin, dapat memilih dress untuk menemani hari yang fitri nanti guys. Dress dapat dipadukan dengan beberapa aksen seperti outher untuk menembah kesan lebih glamor. Usahakan juga untuk memilih ukuran yang tepat dengan gaya kita ya guys.

@pipit

Karena selain harus pintar memadupadankan baju yang akan kita kenakan, ternyata memilih style yang cocok dengan bentuk tubuh kita juga penting loh guys. Menurut Headstore Hijab Story, Maria Azizah, ketika kita memilih baju atau dress yang tak sesuai dengan ukuran tubuh kita, maka otomatis akan membuat tampilan kurang maksimal.

“Paling penting kita nyaman dengan apa yang kita kenakan,” katanya pada MalangTODAY, Kamis (15/6).

Selain itu, lanjutnya, hal yang paling penting lainnya adalah memilih motif yang tepat dengan postur tubuh. Untuk yang memiliki ukuran tubuh besar, sebaiknya menghindari baju dengan full motif. Karena akan membuat tubuh kita tampak lebih penuh.

“Jangan hanya ikutan trend, nanti yang nggak cocok dipaksain aja,” tambahnya.

Tapi meski begitu, menurutnya ada cara lain untuk menyiasati beberapa style yang kita inginkan dan ternyata tak sesuai dengan bentuk tubuh. Salah satunya dengan merubah pilihan atasan atau bawahan. Kemudin disesuaikan dengan jenis sepatu dan aksesoris sebagai tambahan.

Saat ini, menurutnya ada banyak style baru yang pas untuk menemani lebaran nanti. Paling baru dan banyak digemari adalah mode atasan pendek dan lengan terompet. Atasan tersebut cocok dipadukan dengan bawahan celana teromper atau kulot dengan potongan lebar.

Sementara untuk pilihan warna, menurut Zizah masih bervariasi. Sebagian pelanggannya menyukai aneka warna basik, warna cerah, dan warna pastel. Tapi kebanyakan memang masih bergelut pada pilihan warna pastel seperti nude salah satunya.

Nah, itu sedikit tips dari MalangTODAY. Sudah ada rencana akan bergaya seperti apa di hari fitri ini? Semoga sukses ya guys and keep your style.(pit/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.