Menicure
@food.ndtv.com

MALANGTODAY.NET – Kita berada di era yang serba sibuk dimana terkadang kita tidak memiliki waktu untuk merawat diri sendiri. Lalu bagaimana jika kita ingin merawat diri? Tentunya kita bisa melakukannya di rumah.

Bukan rahasia lagi jika kaum hawa maupun kaum adam menginginkan jari-jari tangan mereka terlihat bagus dan terawat. Tapi sayangnya kita nggak punya waktu nih dateng ke klinik kecantikan buat mempercantik jari-jari kita. Belum lagi kalau perawatan yang cukup mahal bisa bikin kantong kita jebol, huuuu…sedih deh.

Nah, kali ini warganet bisa melakukan manicure di rumah lho! Dikutip dari food.ndtv.com, dijamin cara ini juga nggak bikin kantong kamu jebol:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menghapus cat kuku yang kamu gunakan dengan cairan penghapus cat kuku berkualitas. Jangan gunakan untuk menghapus kulitmu ya, cukup cat kukumu saja.
  2. Langkah kedua, kikir kukumu sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan.
  3. Selanjutnya, isi mangkuk dengan air hangat dan tambahkan beberapa tetesan sabun anti bakteri. Gosok tangan dan jarimu di dalam air tadi, dan keringkan. Cara ini dipercaya mampu membuat jari-jari tanganmu terasa lebih halus.
  4. Oleskan krim kutikula pada semua jari. Cuci tanganmu lagi dengan air hangat dan keringkan.
  5. Langkah selanjutnya, scrub tanganmu selama 2-3 menit dan cuci tanganmu dibawah air mengalir. Keringkan dengan handuk.
  6. Beri lotion yang mampu melembabkan tanganmu dan pijat hingga krim lotion meresap dengan sempurna di kulitmu.
  7. Aplikasikan base coat pada kukumu sebelum kamu menggunakan cat kuku. Biarkan mengering dan mulailah menggunakan cat kuku. Ketika kamu menggunakan cat kuku usahakan untuk menyapukannnya sebanyak 3 kali, karena itulah yang paling ideal.

Dengan cara diatas kamu akan mendapatkan tangan dan kuku yang bersinar. You wanna try??

Contributor: Kristanti Ika P.

(zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.