Dedy Susanto (Youtube Kuliah Psikologi)
Dedy Susanto (Youtube Kuliah Psikologi)

MALANGTODAY.NET – Psikolog Dedy Susanto sampaikan keinginannya untuk menjadi menteri urusan batin kepada dua calon presiden dalam Pemilu 2019. Keinginannya ini disampaikan dalam salah satu videonya yang diunggah ke Youtube dengan judul Psikologi Karir dan Pernikahan.

Dalam video tersebut, Dedy menjabarkan beberapa karakter manusia seperti melankolis, kolerik, sanguin, dan plegmatis. Deddy juga menyinggung masalah karir masing-masing orang dengan karakter tersebut jika berkarir menjadi guru.

“Semoga suatu saat pak Jokowi atau Pak Prabowo nonton video ini di Youtube, angkat aku jadi menteri urusan batin,” ujar Dedy Susanto.

Dedy ingin guru-guru tersebut dicintai oleh para muridnya. Sebab, kesuksesan seorang murid di sekolah bergantung dengan kecintaanya terhadap guru. Jika murid tersebut sudah cinta pada guru, maka pelajaran yang disampaikan akan mudah diterima oleh muridnya.

“Semua guru-guru di Indonesia aku assesment ulang,” tegasnya.

Dedy menekankan untuk karakter yang tidak cocok menjadi guru adalah karakter orang yang kolerik dan sanguin. Selain itu, orang melankolis juga tidak cocok menjadi guru. Pasalnya orang melankolis cenderung kaku meskipun tidak semuanya.

“Yang kolerik itu nggak boleh jadi guru, luka batin anak orang,” ungkapnya.

Menurutnya, karakter yang cocok untuk menjadi guru adalah orang dengan karakter plegmatis.  Sebab, orang plegmatis memiliki rasa empatik tinggi dan toleran.

“Nah kalau plegmatis boleh jadi guru,” pungkasnya. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.