Job untuk pehobi makan (naturalrugs)
Job untuk pehobi makan (naturalrugs)

MALANGTODAY.NET – Nggak setiap orang ternyata doyan makan loh. Kalau kamu termasuk orang yang doyan makan dan bisa makan apa saja, wah, itu anugerah banget!

Bukan malah harus cemas kegendutan, tapi kamu harus patut bersyukur dan memanfaatkan kelebihanmu ini. Salah satu caranya dengan menyalurkan hobi makanmu dengan tiga profesi berikut yang dilansir dari laman Zetizen (2/12/2017).

1. Food Stylist

Ilustrasi Food Stylist (Top Career)
Ilustrasi Food Stylist (Top Career)

Kalau kamu demen banget makan, pasti ahli ngebedain mana tampilan makanan yang bisa meningkatkan selera makan dan tidak. Kamu juga pasti punya pengalaman tampilan sajian hidangan dari satu gerai makanan ke gerai lainnya.

Nah, pengalaman-pengalaman itu bisa kamu tuangkan dalam profesi ini. Disini, kamu memiliki tugas untuk mencari, menyusun, serta mengombinasikan makanan dan perabotan pendukung agar nampak estetik nan menggugah selera makan. Biasanya, profesi ini berkaitan dengan foodgrapher atau fotografer makanan.

2. Foodgrapher

Foodgrapher (dobrepomyslynabiznes)
Foodgrapher (dobrepomyslynabiznes)

Profesi kedua adalah foodgrapher alias fotografer makanan. Di jaman sekarang, sepertinya sulit untuk menahan godaan tidak memotret sebelum makan, ya kan? Kalau setuju, berarti kamu bisa mencoba menjajal peluang menjadi foodgrapher Zens. perlu diingat, untuk sukses berkarir di profesi ini, pengetahuan tentang makanan aja nggak cukup. Kamu juga harus paham tentang teknik dasar fotografi.

3. Food Writer

Ilustrasi food blogger (hock)
Ilustrasi food blogger (hock)

Senang mengungkapkan dan membagikan makanan yang baru aja dicoba melalui tulisan? Kamu bisa coba profesi ini. Beberapa istilah food writer yang dikenal yaitu jurnalis kuliner dan food blogger. Eits, tunggu dulu. Di profesi ini, kmau nggak bisa bebas men-judge makanan yang ada. Kamu harus paham teknik mengulas makanan bahkan cara mengkritiknya.

Kalau kamu sudah bisa konsisten dan bisa menggaet klien. Dijamin, orang-orang akan semakin banyak yang percaya dengan hasil ulasanmu dan yang paling penting percaya dengan lidahmu! (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.