Waduh, Pria Masa Kini Lebih Doyan Janda Ketimbang Gadis! Ini Alasannya
Jadi pilih gadis atau janda? @YouTube

MALANGTODAY.NET – Memasuki era modern ini, pergeseran gaya hidup dan selera menjadi hal yang biasa. Masuknya budaya-budaya asing yang kemudian tercampur dengan budaya lokal menjadi salah satu hal dasar yang memengaruhinya. Segala pergeseran baik dalam urusan makanan, cara berpakaian, norma, hingga urusan cinta sekali pun menjadi hal yang wajar didapati saat ini.

Salah satunya adalah kecenderungan pria lajang saat ini untuk menikahi janda. Dalam salah satu survey simpulan yang dilakukan oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), perkiraan pria di era modern menikahi janda di Indonesia mencapai 54 persen. Hal ini disebabkan karena di Indonesia sendiri banyak wanita yang menjadi janda di usia muda karena sebelumnya harus melakoni pernikahan dini. Hal ini yang kemudian menarik bagi para pria lajang.

Baca Juga: Awas! Jomblo Ternyata Buat Umur Lebih Pendek

Lalu apa alasan pria lajang cenderung memilih janda sebagai pendamping hidupnya? Ini alasannya!

Lebih Bijak
Lebih Bijak
Janda dipercaya lebih bijak daripada gadis @Pojok Satu

Keunggulan utama seorang janda di mata pria adalah ketenangan dan kebijaksanaan mereka ketika dihadapkan pada suatu masalah. Hal ini disebabkan sikap dan mental mereka yang sudah ditempa di atas bahtera rumah tangga sebelumnya. Setidaknya janda juga sudah terbiasa menjadi pribadi yang keibuan dan dewasa. Inilah yang membuat para pria masa kini jadi tertarik.

Pandai Mengurus Rumah Tangga
Pandai Mengurus Rumah Tangga
Kemampuan pengelolaan rumah tangga sangat baik @Bintang

Salah satu harapan para pria ketika menikahi seorang wanita adalah bida mendapatkan hidangan buatan istri tercinta setiap paginya. Hal ini yang kemudian mendorong para pria untuk lebih tertarik pada janda yang pernah mengelola rumah tangga sebelumnya. Janda memiliki kapabilitas tinggi untuk hidup mandiri dengan kemampuannya sendiri. Pengalaman telah mengajarkan mereka akan arti bertahan hidup sehingga mereka lebih mahir dalam mengurus rumah tangga ketimbang para gadis.

Baca Juga: Sstt… Ini Trik ‘Picik’ Supermarket Biar Kamu Belanja Banyak

Pengalaman Nomor Satu
Pengalaman Nomor Satu
Experience is the best teacher @Breaking News

Dasar dari setiap poin di atas adalah pengalaman. Janda memiliki segudang pengalaman ciamik yang mengantarkan mereka menjadi pribadi yang lebih kuat dalam menghadapi berbagai masalah rumah tangga. Seorang janda seolah memiliki formula versi mereka masing-masing untuk menghadapi kepribadian suaminya kelak. Apapun pengalamannya, baik itu seputar membina rumah tangga, merawat anak, hingga urusan ‘ranjang’ pun menjadi keunggulan janda ketimbang para gadis.

Jadi siapa yang kamu pilih? Janda atau gadis?


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...