persiapkan diri di usia 20 @Odyssey

MALANGTODAY.NETWaktu yang kamu habiskan di usia 20-an akan sangat berpengaruh untuk masa depanmu. Usia-usia riskan untuk perkembangan hidupmu.

Banyak dari kita yang berpikir bahwa inilah usia dimana kita pertama kali hidup secara mandiri. Terkadang, sulit melupakan apa yang sebenarnya penting bagi kita.

Mari kita lihat 10 tips yang penting untuk berhasil di usia 20-an dilansir dari elitedaily.com:

1.     Merantaulah !

merantau @KampoengIlmu

Tinggalkan zona nyamanmu, cobalah keluar. Banyak hal yang bisa kamu eksplor, hanya saja kadang muncul rasa takut memulai. Kalau kamu mau mendapatkan yang lebih, buat dirimu untuk bekerja lebih cerdas lagi.

2.    Jadilah Positif

Beralihlah dari kepanikan masalahmu. Ubah mindset-mu untuk selalu mencari celah kebebasan darinya. Kebahagiaan akan datang padamu kalau sudah menemukan celah tersebut.

3.    Terima Perubahan

Perubahan adalah bagian alami dari kehidupan. Saat kamu sadari, perubahan-perubahan ini justru akan membuat hidupmu lebih baik. Ini adalah tentang hal-hal yang membuatmu bahagia, tidak hanyut dalam hidup dan mengeluh.

4.    Jadilah Ambisius

Jika kamu menginginkan sesuatu, pergi, dan capai itu. Apapun mungkin jika kamu memikirkannya. Sadarilah apa yang sebenarnya kamu inginkan dan jangan berhenti sampai kamu tiba di sana. Tetapkan tujuan dan lakukan segalanya dengan kekuatan kamu untuk mewujudkannya. Hiduplah seperti tidak ada hari esok dan manfaatkan situasi apa pun.

5.    Kenali Prioritas Kamu

kenali prioritasmu @helpmycash

Dengan ini, kamu dapat mengatur waktu dengan lebih baik. Manajemen waktumu akan lebih bijaksana.

6.    Jangan terburu-buru

Nggak usah sok-sok an multitasking kalau kamu kurang expert disana. Ketika ada satu pekerjaan datang, selesaikan dengan baik baru mengerjakan lainnya. Hal ini juga mengamankan dirimu dari kacaunya pikiran akan tumpukan pekerjaan.

7.    Keyakinan adalah kunci

Ada yang mengatakan suatu keinginan akan dapat tercapai dengan yakin meski tanpa niat. Berbeda dengan niat yang harus ada keyakinan dulu.

8.    Jangan Menolak Sight Of Your Goals

Rintangan akan muncul terus sepanjang perjalanan hidup Kamu, tapi Kamu tidak bisa membiarkan rintangan ini menghalangi Kamu mencapai tujuan Kamu. Ambillah setiap tantangan sebagai kesempatan belajar yang hanya akan membantu Kamu tumbuh sebagai individu.

Baca Juga  Pemkot Malang Wacanakan Wisuda di Hari Efektif, Begini Respon Rektor Unisma

9.    Tidak ada penyesalan, tidak ada alasan, hanya hasil

Ambil setiap kesempatan yang menghampiri anda. Tak usah sesali apa yang telah lalu, hadapi apa yang sekarang ada di depan mata. Juga jangan banyak alasan. Ucapkan saja sanggup, untuk bagaimana cara menyelesaikannya urusan nanti.

10.  Makan Sehat dan Teratur

makan makanan sehat @Food Matters

Mencegah datangnya penyakit adalah solusi terbaik. Sebetulnya, kita paham akan akibat dari kelakuan buruk kita, misalnya menunda makan. Akan tetapi kenapa masih tetap saja melanggar hal tersebut? Kenapa masih butuh bukti sampai terserang penyakit baru sadar? Ayolah, sadar sejak sekarang, perhatikan makanmu ! Eits, jangan lupa minum juga pastinya.

Loading...