Pecinta Tato Waspadalah, Jangan Sembarangan Bikin Tato!
Infeksi tato © Facebook/沙巴人情味
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

MALANGTODAY.NET – Rajah atau tato adalah suatu tanda yang dibuat dengan memasukkan pigmen ke dalam kulit. Tato dahulu sering dipakai oleh kalangan suku-suku terasing di suatu wilayah di dunia sebagai penandaan wilayah, derajat, pangkat, bahkan menandakan kesehatan seseorang.

Semakin berkembangnya zaman, kini banyak orang yang membuat tato keren dengan kesan tersendiri, entah itu nama atau gambar. Kini tato juga sudah tak lagi berkonotasi kriminal.

Namun fikirkan ulang jika akan membuat tato, jangan sampai hal ini terjadi kepada Anda !

Sebuah akun Facebook bernama 沙巴人情味 baru-baru ini menggunggah kondisi tanganya usai melakukan tato. Foto kondisi tangan yang mengerikan yang diunggah beberapa hari lalu itu telah membuat netizen merinding.

Pasalnya tangan pria tersebut melepuh di area bagian tato. Akun tersebut mengunggah foto tangannya dengan tujuan untuk memberi imbaun kepada semua, khusunya pecinta tato untuk tidak sembarangan membuat tato agar tidak seperti yang dialaminya.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kebersihan jarum suntik. Pasalnya jarum yang tidak steril berpotensi menularkan penyakit menular dan berbahaya seperi HIV dan AIDS, jarum yang digunakan untuk menato tubuh juga bisa menyebabkan infeksi loh guys.

Para netizen mengatakan hal tersebut disebabkan oleh infeksi tinta atau mungkin jarum tidak bersih, tetapi yang lain mengklaim bahwa itu disebakan oleh laser tato.

Kini memang sebagian pecinta tato memiliki laser sendiri dirumah untuk menghapus gambar tato. Lalu kemudian kembali mentato dengan gambar lainya yang lebih menarik. Menghapus tato pun sebenarnya harus dilakukan oleh seorang pentato profesional. Karena mereka lebih tau mengenai jenis tinta, jarum, hingga daerah yang seharusnya tidak boleh ditato.

Jadi untuk kamu yang ingin mencoba atau menambah tato sebaiknya pikir-pikir ulang ya….

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here