Nggak Sengaja Menelan Belatung? Jangan Panik, Ini Cara Mengatasinya
Nggak sengaja makan belatung? Jangan panik ya (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Terkadang kita nggak selalu jeli sama makanan yang kita makan. Apalagi kalau lagi laper berat, pasti langsung dilahap kan makanannya? Nah, gimana kalau kita nggak sengaja memakan makanan yang mengandung belatung?

Belatung? Hiiiiiy, denger namanya aja udah geli sendiri. Apalagi kalau hewan kecil menggeliat itu ada di dalam tubuh kita? Bukannya mau nakut-nakutin, tapi kita harus aware sama kemungkinan ini.

Memang, di beberapa daerah pedalaman, belatung bisa dimakan. Bahan ada yang dibakar atau dimakan hidup-hidup, karena mengandung banyak khasiat. Tapi, bagi kebanyakan orang, hal itu sangatlah menjijikan.

Anyway, kalau misalnya suatu ketika kamu makan makanan yang mengandung belatung alias menelan belatung, jangan langsung panik ya. Lakukan beberapa cara mengatasinya ala MalangTODAY.net!

1. Jangan Panik

Panik wajar, tapi jangan berlebihan ya genks. Ketika kita baru saja sadar, nggak sengaja makan makanan yang mengandung belatung, kita cek dulu kondisi badan kita. Apakah langsung diare atau muncul efek lainnya? Nah, untuk melakukan deteksi itu, kamu harus tenang terlebih dahulu.

2. Minum Air Putih

Langsung minum air putih sebanyak mungkin untuk menghindari resiko binatang kecil itu nempel di organ tubuh kamu yang lainnya. Selain itu, biar larva lalat itu bisa langsung ke lambung kamu. Nah, di lambung ini nantinya tempat terakhir di mana belatung bisa hidup.

3. Asam Lambung

Tubuh kita di desain oleh Sang Pencipta dengan secanggih mungkin! Jadi, nggak usah khawatir dan mikir kalau binatang kecil yang kamu makan itu bakal tetap hidup di perut kamu. Karena asam lambung akan membunuh semua bakteri dan benda asing yang masuk kedalam perut, termasuk belatung.

4. Periksakan ke Dokter

Kalau kamu merasa kondisi badan kamu semakin para, jangan tunda-tunda untuk konsultasi ke dokter. Daripada nantinya kenapa-napa dan kamu juga nggak tau apa-apa. Mending langsung diperiksakan dan ditangani oleh ahlinya.

5. Stop Makan Makanan Nggak Jelas

Belatung bisa berasal dari makanan yang bahan-bahannya kurnag higienis atau udah kadaluarsa. Nah, mulai sekarang hindari jajan sembarangan ya. Boleh sekali-kali, tapi jangan sampai berkali-kali.

Tapi kalau kasusnya kayak Pillow Cake MOMOIRO, perhatikan setiap detail makanan kamu sebelum masuk ke mulut. Jangan sampai kamu sadar ketika udah masuk ke dalam pencernaan.

Loading...