Nggak Punya Waktu? Coba 5 Gerakan Olahraga Ini Agar Tetap Sehat
Olahraga pagi @ liputan6.com
Editor : Annisa Eka Safitri

Penulis : Annisa Eka Safitri

MALANGTODAY.NET – Olahraga itu penting banget buat tubuh kita. Meskipun sebentar, manfaatnya bisa kita rasain sampai tua nanti lho.

Sesibuk apapun, kita harus menyempatkan diri untuk berolahraga minimal 20 sampai 30 menit dalam sehari. Untuk membantu menjaga kondisi tubuh dan melwan penyakit.

Ada beberapa gerakan olahraga yang bisa kamu lakuin sendiri di rumah saat pagi, siang, sore atau malam hari.

  1. Sit up

Sit up berguna banget untuk mengencangkan otot perut, pinggang, pinggul dan paha. Pas lah ya, buat kamu yang pingin perutnya kenceng.

  1. Push up

Seimbangkan gerakan sit up dengan push up. Gerakan ini akan mengencangkan otot lengan dan dada kamu. Memang agak susah sih, tapi kalau dilakukan setiap hari maka akan terbiasa.

  1. Squat

Mau punya pantat sexy dan kaki yang kuat? Gerakan squat atau posisi duduk diatas kursi adalah alternatif paling pas. Apalagi untuk cewek-cewek yang mengincar pengencangan otot pada bagian pinggul.

  1. Menyapu dan Mengepel Lantai

Hal ini sih….jadi favoritnya anak kostan banget. Selain membersihkan kamar sendiri, aktivitas mengepel di semua lantai tempat tinggalmu malah jadi suatu hal yang menyenangkan.

  1. Mencuci baju

Siapa bilang mencuci baju nggak pakai tenaga? Pakai dong! Kenapa mencuci jadi jenis olahraga pagi? Karena pada saat mencuci menggunakan tangan, akan menggerakkan semua otot dan membuatnya lelah. Sehingga setelah mencuci, kamu bakal ngantuk parah.

Inget ya! Semakin banyak kamu berolahraga, semakin enteng badan kamu. Maksudnya jadi lebih fresh dan merasa tidak ada beban. Yuk olahraga!