Mimpi Bisa Ditafsirkan Secara Psikologis, Ini Penjelasannya
Ilustrasi tidur @Making Different

MALANGTODAY.NET – Mimpi adalah suatu keadaan saat seseorang memikirkan banyak hal yang belum terealisasikan dalam kehidupan nyata. Banyak orang menyebut mimpi adalah bunga tidur. Namun mengingat otak kita senantiasa bekerja saat tidur, maka dapat disimpulkan satu hal bahwa mimpi adalah representasi dari apa yang kita pikirkan dalam otak.

Selayaknya mimpi adalah bunga tidur, terlalu banyak misteri yang melingkupinya. Hal ini karena tak ada arti yang pasti dari mimpi. Namun itu bisa berarti hal lain jika ditafsirkan dalam kacamata ahli psikologis. Berikut ini tafsiran dari beberapa mimpi yang sering dialami oleh banyak orang.

Baca Juga: 6 Bencana Ini Jadi yang Paling Mengerikan di Dunia

Terjatuh
Terjatuh
Ilustrasi jatuh @Mail & Guardian

Mimpi terjatuh hampir pernah dialami oleh banyak orang. Para ahli psikologis percaya bahwa orang yang mendapati dirinya terjatuh dalam mimpi, itu berarti ia sedang kehilangan kontrol atas salah satu aspek dalam hidupnya.

Umumnya, orang akan terjatuh tanpa menemui ujungnya. Ia akan terus terjatuh tanpa ada akhir. Jika pernah memimpikan seperti itu, berarti kamu harus merelakan sesuatu yang mengganjal hidupmu.

Baca Juga: Ahmad Dhani: Orang Akan Lebih Ingat Rhoma Irama Ketimbang Jokowi

Terbang
Terbang
Ilustrasi terbang @CBR

Mimpi terbang di angkasa meraih bintang mungkin adalah mimpi yang menyenangkan. Cerminan kebebasan dan kebahagiaan akan nampak begitu saja. Ahli psikologis pun sepakat mengamininya bahwa mimpi terbang adalah wujud dari keinginan untuk bebas.

Selain itu, mimpi terbang juga menunjukkan simbol kesuksesan yang telah kamu raih belakangan ini. Kebahagiaan atas pencapaian luar biaa ini sampai terbawa dalam mimpi, ya?

Kematian
Kematian
Ilustrasi mati @YouTube

Mimpi kematian mungkin akan menjadi hal yang sangat buruk dan menakutkan. Namun jangan berkecil hati, mimpi ini bisa juga berarti sebagai awal dari kehidupan baru yang sebentar lagi muncul.

Umumnya, mimpi kematian akan diinterpretasikan sebagai akhir dari satu fase kehidupanmu dan beralih ke fase baru yang lebih positif. Jadi, jangan khawatir kalau memimpikan kematian.

Baca Juga: 5 Video Ini Tampilkan Gerakan Sholat Paling Aneh, Pernah Salah Satunya?

Traveling
Traveling
Ilustrasi traveling @My Confined Space

Mimpi traveling adalah hal yang amat sangat menyenangkan. Kamu bisa berkelana ke tempat yang sangat ingin kamu kunjungi. Yah, walaupun hanya mimpi. Tapi mimpi ini mengindikasikan hal positif untukmu lho.

Baca Juga  Tantangan BI Dalam Era Milineal, Kids Zaman Now Wajib Simak

Jika kamu memimpikan hal ini, kamu berarti disarankan untuk mencoba hal-hal baru. Hal ini juga berarti kamu tengah diliputi kebosanan dan gundah gulana sehingga kamu harus menciptakan satu langkah besar, baru, dan berarti untuk hidupmu kelak.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar