Terjebak Friendzone? Inilah Tanda Ia Tak Anggap Kamu Lebih dari Teman!
Ilustrasi (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Kamu lagi menjalani hubungan dengan cowok atau cewek yang punya sikap introvert? Emang sih, nggak gampang menghadapi pacar introvert. Tapi, kalau kamu beneran sayang sama dia, pasti kamu bisa kok!

Menghadapi pacar yang introvert emang nggak gampang. Kalau kamu nggak kuat menghadapinya, bisa-bisa hubungan kamu sama dia jadi retak.

Nah, buat menghindari retaknya hubunganmu sama si dia, yuk intip cara menghadapi cowok yang introvert ala MalangTODAY.net!

1. Lihat dari Dua Sisi

Pikir dari dua sisi ya saat dia bereaksi (Istimewa)

Pernah nggak, ketika kamu ngobrol, dia selalu ngomong dengan nada yang datar? Jangan berpikiran dia nggak senang sama pembicaraan kalian ya. Nada bicara orang introvert yang cenderung flat, sebenarnya bukan menunjukkan dia nggak antusias. Sebenarnya, dia antusias banget. Cuma pembawaannya aja yang begitu. So, pikir dari dua sisi ya!

2. Jangan Buat Dia Tertekan

Jurus Terjitu Menghadapi Pacar Introvert, Nomor 4 yang Paling Utama
Ilustrasi tertekan (Istimewa)

Orang introvert itu nggak suka banget dibuat tertekan. Semakin kamu menekan mereka, semakin dia malah nggak mau terbuka sama kamu. Coba buat dia nyaman dan mau terbuka sama kamu, sebagai orang terdekatnya, dengan cara memberikan pilihan jawaban ketika kamu menanyakan suatu hal.

Misal, ketika kamu tanya sesuatu dan dia jawabnya ‘terserah’, beri dia pilihan jawaban dan berikan waktu sejenak untuk ia memutuskan. Karena mereka nggak bisa menentukan hal dengan cepat dibawah tekanan.

3. Masuk ke Dunia Mereka

Jurus Terjitu Menghadapi Pacar Introvert, Nomor 4 yang Paling Utama
Ilustrasi orang yang memiliki sikap introvert, punya dunianya sendiri (Istimewa)

Ingat, orang introvert cenderung nggak suka berkumpul atau berkunjung ke tempat-tempat yang ramai. Biasanya mereka lebih suka pergi ke tempat yang jauh dari keramaian, again, karena mereka nggak suka diganggu.

Coba deh, sesekali turuti pacarmu mau pergi kemana. Masuklah ke dunianya dan pahami sifat sang pacar yang tertutup. Kalau dia mau pergi ke alam bebas, atur planning untuk camping atau ke tempat wisata alam terbuka lainnya.

4. Kesabaran

Jurus Terjitu Menghadapi Pacar Introvert, Nomor 4 yang Paling Utama
Ilustrasi kesabaran (Istimewa)

Hal yang satu ini jadi kunci utama hubunganmu langgeng sama pacar yang punya sifat introvert. Terkadang, kita termakan ekspektasi sendiri dan ingin pasangan kita untuk bisa seperti A atau B.

Sebenarnya nih ya, pacar kamu itu udah luar biasa banget lho! Cuman, kamu aja yang belum melihat sisi luar biasanya itu. Ibaratnya, kamu lagi ngulik inner beauty nya pacarmu yang selama ini tertutup sama sikap dinginnya mereka, dengan kesabaranmu.

5. Penyelesaian Saat Bertengkar

Jurus Terjitu Menghadapi Pacar Introvert, Nomor 4 yang Paling Utama
Ilustrasi introspeksi diri (Istimewa)

Setiap hubungan pasti ada pahit manisnya. Nah, ketika kamu lagi berantem sama sang pacar yang introvert, coba untuk menghadapinya dengan cara membiarkannya.

Maksudnya? Maksudnya, beri dia waktu sejenak untuk berpikir dan introspeksi diri. Pada fase dia introspeksi, kamu juga bisa lho ikutan introspeksi. Jadi ketika baikkan, kamu sama dia udah nggak gampang emosi lagi deh!

Well, sebenarnya yang kamu butuhkan untuk menghadapi pacar introvert adalah kesabaran. Jangan memaksakan kehendak kamu untuk selalu tau tentang pasanganmu. Nanti, akan ada saatnya kok, dia akan 100% terbuka sama kamu, tanpa harus di suruh atau di kode-kode.

Kalau kamu bisa melewati semua fase menghadapi pacar introvert, dijamin hubungan kamu sama dia jadi awet deh!

Semangat ya! Jangan putus asa!

Loading...