Mahasiswi Korea Ini Miliki Tubuh Seksi, Beneran Diet Atau Oplas Nih?
Hasil diet mahasiswi Korea, dari 100kg ke 50 kg @MalangTODAY.net/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Seorang mahasiswi Korea Selatan baru-baru ini menarik perhatian netizens pasca mengunggah video singkat ke chanel Dano TV di Youtube. Video yang diunggahnya tersebut berkisah tentang rahasia di balik tubuh ideal sang gadis.

Video tersebut membeberkan sebuah fakta bahwa Jinny telah berhasil menurunkan berat badannya dari 100kg ke 49kg dengan mengadopsi kebiasaan sehat, bukan operasi plastik (oplas).

Berdasarkan video berdurasi kurang dari dua menit tersebut, Jinny menceritakan bahwa tubuhnya tambun ketika berada di sekolah senior (atau kalau di Indonesia: SMA) lantaran kebiasaannya memesan delivery chicken (kalau di sana, ayam goreng biasa dipesan bersama soju atau arak korea, dan biasanya buat ngemil memang) setiap jumat malam.

Jinny menjadi gemar makan, makan, dan makan, seperti besok adalah kiamat. Kebiasaan tersebut langsung membuat berat badannya naik menjadi 99kg.

Jinny tak menyangka bahwa kegemukan dapat membuatnya cedera punggung, dan akhirnya, ia pun memutuskan harus mengubah gaya hidupnya.

Mahasiswi itu pun melakukan dietnya selama dua tahun. Mau tau diet apa yang dilakukannya hingga beroleh tubuh ideal yang diimpikan? Berikut tips menurunkan berat badan ala Jinny.

1. Minum 3-5 liter air hangat
2. Tidak mengonsumsi makanan yang asin-asin
3. Makan sedikit nasi
4. Jika anda pikir sudah makan banyak, maka sudahilah
5. Makanlah sayuran dan protein untuk menu makan siang
6. Lakukan olahraga kecil minimal 10 menit setiap
7. Jangan lupa mengonsumsi lactobacillus untuk memperlancar proses pencernaan
8. Memaksimalkan konsumsi dessert per hari
9. Tidak makan larut malam
10. Tuliskan menu makanan sehat anda + jadwal olahraga setiap minggunya

Bagi Jinny, yang terpenting adalah kemauan untuk berubah dan niat untuk melakukan diet sehat.

‪”Diet merupakan sebuah perubahan tentang bagaimana kamu mencintai dirimu sendiri. Aku berlatih untuk sehat dan memakan makanan yang baik untu tubuhku, dan mencoba untu mencintai diriku sepenuhnya. Terkait dengan tujuan hidup, ‘Ayo cintai diri sendiri dengan cara yang sehat,” ungkapnya dalam video yang diunggah dalam Dano TV, Youtube.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here