Kulit Belang Habis Berenang? Begini 4 Cara Menghilangkannya!
Berenang (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Kulit belang setelah berenang menjadi masalah tersendiri bagi beberapa orang. Karena dengan kulit belang, kita jadi nggak percaya diri dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Fenomena kulit yang satu ini sering banget kita dapatkan setelah berenang, baik di indoor atau outdoor. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal, termasuk efek sinar matahari dan kandungan kaporit di dalam kolam renang.

Kalau kamu mendapati kulit belang setelah berenang, jangan panik dan jangan kapok buat berenang lagi ya.

Baca Juga: Wah, 6 Zodiak Ini Bakal Beruntung di Bulan Juli!

Karena dilansir dari liputan6.com, ada beberapa cara untuk menghilangkan kulit belang usai berenang.

1. Jus Lemon

Lemon adalah exfoliator alami yang bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan juga menjadikannya lebih lembut serta cerah.

Kamu nggak perlu menggosok bagian badan yang belang dengan lemon secara kencang. Tinggal balur bagian yang belang dengan jus lemon selama 25 menit, lalu bilas deh.

Kulit Belang Habis Berenang? Begini 4 Cara Menghilangkannya!
Jus Lemon (Istimewa)

Baca Juga: Beckham dan Ibrahimovic Bikin Taruhan Unik Jelang Swedia vs Inggris

2. Potongan Kentang

Kandungan air di dalam kentang, bisa juga dijadikan cara alami untuk menghilangkan kulit belang usai berenang. Cara menggunakannya ibarat kamu lagi maskeran pakai buah, taruh potongan tipis kentang di bagian tubuhmu, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah selesai, bilas badan dengan air.

Kulit Belang Habis Berenang? Begini 4 Cara Menghilangkannya!
Potongan kentang (Istimewa)

3. Potongan Timun

Timun aja bisa menghilangkan warna coklat keunguan di kantung mata kamu, apalagi warna belang di tubuhmu. Pastinya bisa banget dong!

Kandungan air dan vitamin C yang sangat tinggi, akan membantu menyehatkan kulit serta menghilangkan garis cokelat setelah berenang.

Sama seperti kentang, potongan timun tinggal kamu tempelkan ke bagian tubuh yang diinginkan, lalu tunggu selama 20 menit. Setelah selesai, bilas seperti biasa dengan air.

Kulit Belang Habis Berenang? Begini 4 Cara Menghilangkannya!
Potongan timun (Istimewa)

Baca Juga: GERABA, Aplikasi Android Permudah Anak Belajar Sholat

4. Shower Scrub

Pastinya setelah kamu terkena sinar matahari akibat berenang, kamu harus exfoliate kulit badan kamu, supaya belangnya cepat terangkat.

Biasanya untuk badan, kita akan menggunakan shower scrub atau sabun mandi yang ada scrubnya. Tapi kalau kamu udah gosong alias sun burn, mending jangan ya. Tunggu sampai kondisi kulit sedikit tenang, baru mulai treatment penghilangan si belang.

Kulit Belang Habis Berenang? Begini 4 Cara Menghilangkannya!
Shower (Istimewa)

Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...