Maudy Ayunda (IG @maudyayunda)
Maudy Ayunda (IG @maudyayunda)

MALANGTODAY.NET – Maudy Ayunda  berhasil bikin warganet geleng-geleng kepala atas pencapaiannya. Bagaimana tidak, dia diterima oleh dua kampus top tiga di dunia!

Kedua kampus tersebut adalah Stanford University dan Harvard University. Menurut peringkat dari QS World Ranking University 2019, Stanford University menempati posisi sebagai kampus terbaik kedua di dunia setelah Massachusetts Institute of Technology (MIT). Kemudian, posisi ketiga ditempati oleh Harvard University.

Di Stanford University, Maudy diterima dalam program Master of Business Administration (MBA). Sementara itu, di Harvard University, penulis buku Dear Tomorrow ini diterima dalam program Master of Education.

Jika melihat mana yang menguntungkan, keduanya sama-sama memiliki keunggulan masing-masing, perbandingan profil mengenai riwayat peringkat, jumlah penelitian juga tidak berbeda terlalu jauh.

Namun, bagaimana pandangan investasi jika Maudy memilih Stanford? Apakah bisa dikatakan sebuah investasi pendidikan yang menguntungkan?

Dilansir dari cuitan @Strategi_Bisnis (5/3/2019), biaya kuliah MBA di Stanford selama dua tahun mencapai nominal Rp 2 miliar. Sangat mahal bukan? Meski demikian, ternyata dalam waktu kurang dari dua tahun setelah lulus, Maudy pelantun lagu “Perahu Kertas” ini bisa balik modal!

Alurnya begini, jika Maudy mengambil kuliah di Sstanford, maka ia harus menyiapkan uang sekitar Rp 2 miliar untuk kuliah. Kemudian ditambah uang biaya hidup selama dua tahun sekitar Rp 6 juta. Jika ditotal, biaya kuliah di Stanford untuk dua tahun adalah sekitar Rp 2,6 miliar.

Ketika lulus, sebagian besar lulusan MBA Stanford akan diterima bekerja di perusahaan-perusahaan finansial top dunia seperti McKinsey, Boston Consulting Group, Goldman Sachs, dan Morgan Stanley. Untuk fresh graduates, gaji yang diterima lulusan MBA Stanford adalah USD 150 ribu per tahun dan belum terhitung bonus.

Untuk seorang Maudy Ayunda, dengan kecerdasannya, sangat mungkin untuk bisa diterima di perusahaan-perusahaan top tersebut. Dengan demikian, satu tahun gaji yang ia terima akan sudah bisa menutupi biaya pendidikan mahalnya selama di Stanford! (AL)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.