Say Goodbye to Jerawat Bandel dengan 4 Bahan Alami Ini!
Jerawat (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Jerawat menjadi salah satu hal yang paling bikin para cewek bete. Nungguin kempesnya pun lama banget, belum lagi rasa gatal yang dirasakan ketika jerawat lagi mateng-matengnya. Huh!

Tapi ada beberapa bahan alami lho yang bisa kamu gunakan untuk membasmi jerawat membandel.

Dilansir dari vemale.com, yuk kita lihat 4 bahan alami yang bisa digunakan untuk membasmi jerawat membandel!

Baca Juga: Cuaca Ekstrem di Arab Saudi, Ini Imbauan Bagi Jamaah Haji

1. Putih Telur

Selain bagus buat komedo, putih telur juga bagus untuk menghilangkan flek hitam dan jerawat batu. kandungan Iysozyme pada putih telur berfungsi sebagai enzim untuk membantu menghilangkan bakteri, mengurangi minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati.

2. Madu

Faktor utama penyebab jerawat adalah menumpuknya kotoran di pori-pori. Selain untuk meghaluskan wajah, madu juga diketahui bisa membantu menyerap minyak berlebih di wajah dan menekan pertumbuhan bakteri di pori-pori. Kalau kamu mau sekaliat exfoliate, campur madu dengan oatmeal sebagai scrub wajah, untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Parah! Ini Deretan Fasilitas Mewah yang Ada di Lapas Sukamiskin

3. Lemon

Lemon diketahui sudah menjadi bahan utama bagi produk acne prone skin. Karena lemon sendiri memiliki kandungan vitamin C yang dapat membersihkan, mengangkat sel kulit mati, serta membantu menyamarkan bekas jerawat.

Tapi sayangnya, kandungan atsiri pada lemon bisa membuat wajah kita kering. Jadi bisa dibilang harus cocok-cocokan dulu ya.

4. Kunyit

Journal of American Chemical Society mengatakan bahwa kunyit mengandung berbagai macam sifat anti-oksidan, anti bakteri, anti jamur, dan anti inflamasi. Sifat-sifat ini bisa membantu kulit kamu terbebas dari masalah jerawat membandel yang nggak karuan.


Penulis : Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...