Inilah Motivasi Kevin Sanjaya - Marcus Gideon, Bisa Juara All England 2017
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon © 2017 Vittalia

MALANGTODAY.NET – Duo Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon telah berhasil menyabet gelar juara All England 2017 dalam nomor ganda putra, setelah menumbangkan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen dua game langsung 21-19 dan 21-14 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris.

Keduanya menjadi satu-satunya wakil Indonesia di partai puncak kejuaraan tertua di dunia pada tahun 2017 itu, setelah wakil lainnya berguguran bahkan sejak di putaran pertama.

Atas prestasi yang sudah diraihnya tersebut, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mewanti-wanti Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya untuk tidak terbuai dengan kemenangan yang telah diraih, karena masih ada banyak kejuaran yang menanti di depan mata.

Wakil Ketua PP PBSI, Lutfi Hamid pun mengatakan bahwasanya, “PBSI bangga dan bahagia atas capaian Marcus/Kevin All England dan berharap ini juga bisa menjadi kebanggaan bangsa, namun kami mengharap mereka jangan sampai terbuai hingga lupa diri, karena All England ini adalah awalnya, ke depannya masih banyak kejuaraan yang sangat penting, teruslah berlatih untuk membanggakan Indonesia,” seperti dikutip dari ANTARA.

Meraih gelar juara bukanlah hal yang mudah, diperlukan kerja keras, latihan yang sungguh-sungguh, hingga motivasi diri.

Berikut beberapa hal yang dijadikan motivasi oleh Kevin Sanjaya, hingga mampu mengantarkannya meraih gelar juara All England 2017!

“Apapun kesulitanmu, hadapilah dengan senyuman dan jadikan’lah semua itu sebagai motivasi untuk menjadi lbh baik,” @kevin_sanjaya

“Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya,” @kevin_sanjaya

Tentu saja hidup ini memang tidak bisa lepas dari hambatan, tetapi bukan berarti gampang menyerah begitu saja bukan?

Menjadi seorang atlet tentu diajarkan untuk selalu menjunjung tinggi nilai sportifitas, karena sebuah ketidak jujuran menjadi perangai yang akan sulit diperbaiki, seperti quotes Bung Hatta yang dicamkan oleh Kevin Sanjaya dalam akun instagram pribadinya berikut ini.

“Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman, namun tidak jujur itu sulit diperbaiki,” @kevin_sanjaya

Hidup dan lelah? Tentu saja! Akan tetapi bukan berarti harus menyerah dengan mudah bukan? Atau bahkan berhenti begitu saja, karena seseorang hanya boleh berhenti ketika dia telah selesai dan melakukannya dengan baik, seperti halnya quotes panutan @kevin_sanjaya berikut.

“Don’t stop when you are tired. Stop when you are done. Never give up.”

Dan yang paling penting adalah selalu bersahabat dengan Tuhan, karena Dialah pemilik segalanya, seperti caption @kevin_sanjaya berikut.

“The world is not fair but God is always fair,” dunia memang tidak adil, karena hanya Dialah Yang Maha Adil.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here