Jawa Timur Diguyur Hujan, Pengaruh dari Erupsi Gunung Agung?
Hujan di Kota Malang (Zaqi)

MALANGTODAY.NET – Membawa barang tambahan saat bepergian juga perlu loh. Walaupun menambah beban bawaan, tapi ini sangat berguna apalagi saat musim penghujan tiba. Memangnya, apa saja sih barang-barang yang wajib dibawa saat musim penghujan datang, yuk simak uraian dari MalangTODAY berikut ini;

1.  Payung

@activemomsnetwork
@activemomsnetwork

Sedia payung sebelum hujan, istilah abadi ini cocok disematkan saat musim hujan. Entah hari itu akan hujan atau tidak, sebaiknya bawa saja payungmu. Sebab, alam tidak bisa tepat sesuai dengan prediksi.  Untuk memudahkan bawaan, bawa saja payung lipat.

2.  Jas hujan

Jas Hujan @pixabay
Jas Hujan @pixabay

Jika payung cocok buat kamu yang berjalan kaki, maka jas hujan ini wajib buat kamu yang mengendarai sepeda kayuh dan motor. Daripada ribet memegang payung, jas hujan lebih cocok disini. Untuk membawanya pun tidak perlu dibawa dalam tas. Cukup dengan menyimpannya di jok motor saja cukup.

Jas hujan yang aman adalah jas hujan yang didesain bentuk celana dan jaket. Adanya fosfor di bagian belakang jas hujan juga membantu pengendara di belakang mengetahui keberadaan kita. Untuk jas hujan jenis ponco kurang aman karena bisa terbawa angin sehingga mengganggu perjalanan.

3.  Rain cover dan kantong kresek serta plastik-plastik kecil

@deuter
@deuter

Ransel sebagai tas wajibmu harus diselamatkan jika hujan tiba agar barang-barang di dalamnya tidak basah. Saat ini produsen tas sudah banyak yang menyediakan rain cover untuk produk tasnya. Rain cover tersebut bisa kamu manfaatkan saat hujan. Tentunya untuk melindungi barang-barang di dalam ranselmu yaa.

Kalau tidak punya rain cover, gunakan kantong kresek saja. Banyak pilihan warna, ukuran, dan ketebalan yang bisa kamu pakai. Untuk perlindungan ekstra, seperti ponsel, bawa saja plastik zipper ukuran kecil atau casing khusus hujan.

4.  Jaket

Jaket Parasut @watchfreak Women Fashions
Jaket Parasut @watchfreak Women Fashions

Ya, musim hujan akan membuat tubuh merasa kedinginan. Oleh karena itu, jaket juga penting untuk dibawa.

Jika hujan yang turun sekedar gerimis kecil, jaket parasut/anti air masih bisa melindungi tubuhmu. Akan tetapi konsekuensinya jaket akan basah dan tidak bisa kamu gunakan untuk menghangatkan tubuh setelah bergelut dengan hujan.

5.  Sandal jepit

Sandal Jepit @m(dot)dhgate(dot)com
Sandal Jepit @m.dhgate.com

Berjalan di tengah hujan akan lebih nyaman ketika menggunakan sandal jepit dibandingkan sepatu. Sandal yang terbuat dari karet juga memperbesar gesekan dengan lantai/jalan sehingga tidak mudah terpeleset. Selain itu, kamu tentu tidak khawatir kalau sandal terkena air.

6.  Handuk kecil

@bukalapak
@bukalapak

Setelah menerjang hujan, tubuhmu pasti sedikit banyak terkena air hujan. Nah, handuk kecil ini bisa kamu gunakan untuk menyeka air hujan yang masih menempel.

Kontributor: Almira Sifak Fauziah Narariya

(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here