Hindari Menikah di Usia Dini Karena Hal Berikut Ini - MalangTODAY
ilustrasi menikah usia dini @Legal Era Indonesia
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

MALANGTODAY.NET – Para generasi muda dihimbau agar tidak menikah dalam usia yang terlalu muda. Loh, Kenapa? Apa ada masalah menikah di usia muda?

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Surya Chandra Surapaty.

Surya menjelaskan pernikahan di usia muda dirasa belum mampu secara materi dan dikhawatirkan dapat melahirkan anak yang kurang sehat karena sel-sel reproduksinya belum matang.

“Kita harapkan generasi muda agar tidak menikah usia anak. Untuk perempuan batasnya 21 tahun, untuk laki-laki batasnya 25 tahun. Itu kunci keberhasilan generasi muda di masa depan,” ujarnya, Senin (17/4).

Pasalnya menurut dia sebelum usia 21 tahun itu, seseorang masih perlu gizi dan perlu pengembangan, sehingga bila tetap memaksa melangsungkan menikah dini akan tidak mampu menghasilkan anak yang berkualitas.

Selain meminta generasi muda agar menunda pernikahan, Surya juga meminta para pemuda dan pemudi untuk menempuh pendidikan setinggi mungkin.

Pasalnya Indonesia kedepan akan menghadapi demografi yang membuat jumlah penduduk usia produktif melebihi penduduk di luar usia produktif.

Untuk menjadikan kondisi ini menguntungkan Indonesia, diperlukan adanya peningkatan kompetensi dan kualitas SDM. Kualitas SDM ini dapat dilihat dari tingkat pendidikan generasi muda.

“Kita harap generasi muda untuk mencapai pendidikan setinggi mungkin,” ucapnya sebagaimana dikutip dari Antara.(zuk)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here