Ilustrasi menu serangga @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Perayaan Hari Valentine identik dengan cokelat, namun tidak dengan negara satu ini. Sebuah resto di Tokyo, Jepang menyediakan menu unik berbahan serangga.

Menu unik ini diperuntukan untuk pasangan-pasangan yang berani dan tidak merasa jijik. Menu ini menyediakan makanan dan minuman berbahan serangga seperti cacing dan teman-temannya. Tak hanya makanan, minuman pun tutut dicampuri dengan cairan tubuh dari serangga air raksasa Thailand, yang dikenal karena rasa manisnya.

Sayumi Makino, seorang wanita berusia 20 tahun yang memesan menu unik itu mengatakan, jika serangganya renyah. “Serangganya renyah seperti kulit Walnut dan berpenampilan cantik dengan coklat,” ujarnya.

Sementara itu, Yuta Shinohara mahasiswa yang mengatur kegiatan Malam Koktail Kumbang berkeinginan untuk mempromosikan budaya makanan alternatif. “Saya mencintai serangga dan saya pikir memakan mereka adalah hal yang menyenangkan,” kata Shinohara.

Menurutnya, serangga-serangga itu merupakan sumber pangan yang berkelanjutan. Dikutip dari Brilio, Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) mengatakan makanan berbahan dasar serangga memiliki komposisi omega-3 tak jenuh dan enam asam lemak yang lebih tinggi dari daging sapi.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here